Enea Bastianini Raih Kemenangan Sekaligus Bikin Bangga Indonesia

Enea Bastianini raih kemenangan ketiga di MotoGP Perancis 2022 yang ikut membikin bangga Indonesia melalui Federal Oil

Enea Bastianini Raih Kemenangan Sekaligus Bikin Bangga Indonesia
Photo: Federal Oil

TRENOTO – Enea bastianini raih kemenangan di MotoGP Perancis 2022. Pembalap asal Italia tersebut mendapat sanjungan dari Federal Oil dan kembali bikin bangga Indonesia.

Federal Oil yang menjadi sponsor tim Gresini Racing berikut kedua pembalapnya, turut mendapatkan manfaat dari kemenangan Bastianini. Adapun sepanjang lomba, Bastianini melakukan aksi heroik yang membanggakan.

Ia mengawali balapan dari posisi kelima dan langsung bersaing ketat dengan dua pembalap tim pabrikan Ducati. Menggunakan Ducati Desmosedici GP21, pembalap yang namanya kian populer ini berhasil mengalahkan dua seniornya.

Dengan penuh kesabaran, Bastianini menguntit Jack Miller dan Francesco Bagnaia sejak awal lap. Lalu satu persatu baik Miller maupun Bagnaia berhasil dilalui.

Bahkan Bagnaia terjatuh dari motornya karena kehilangan grip ban depannya. Tekanan dari rider tim satelit nampaknya menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Membalap selama 27 lap di sirkuit Le Mans, Perancis, Bastianini melintasi garis finish setelah 41 menit  34.613 detik. Di belakangnya adalah Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Kemenangan yang diraih Bastianini kali ini bukanlah pertama kalinya di MotoGP 2022. Ia memenangkan balapan pertama kali di MotoGP Qatar dan MotoGP Austin 2022.

Seperti disebutkan di atas, kemenangan rider Gresini Racing mendapat perhatian positif dari Federal Oil.

“Hasil balapan yang luar biasa bagi Enea Bastianini karena mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim pertamanya di MotoGP,” kata Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Disebut bikin bangga Indonesia, karena tim Gresini Racing dan kedua pembalapnya mengusung nama Federal Oil sebagai sponsor asal Tanah Air.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali balapan akhir pekan sangat membingungkan. Saya sempat terjatuh beberapa kali, tapi saat balapan semua berlangsung mulus,” ujar Bastianini usai lomba.

Ia juga terkesan dengan kemampuannya mengalahkan dua rider Ducati pabrikan. Tidak lupa dirinya berterima kasih atas dukungan seluruh tim.

“Begitu ada kesempatan saya langsung manfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan dan penghargaan bagi tim yang telah mempersiapkan motor terbaik,” tuturnya kemudian.

Berbeda dengan Bastianini, rekan satu timnya yakni Diggia juga meraih hasil terbaiknya selama MotoGP 2022. Diggia sapaan akrabnya meraih poin perdananya di MotoGP.

Finish posisi ke-13 membuatnya berhak mendapatkan 3 poin.

“Akhirnya balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir, sayang karena masalah di lengan kanan membuat saya tidak bisa maksimal,” ungkap Diggia.

Artikel Terkait