Fabio Quartararo Minta Naik Gaji, Angkanya Fantastis

Fabio Quartararo minta naik gaji, angkanya fantastis bahkan setara dengan Marc Marquez yang Juara dunia MotoGP enam kali

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji, Angkanya Fantastis
Photo: MotoGP

TRENOTO – Fabio Quartararo yang berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021 mulai bertingkah. Pebalap asal Perancis tersebut dikabarkan meminta naik gaji dengan angka fantastis.

Menjadi juara dunia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih bersama Yamaha di kelas MotoGP 2021. Karena hanya dirinya seorang yang berhasil menorehkan prestasi diantara pebalap Yamaha lainnya.

Seperti diketahui Yamaha cukup terpuruk di musim ini. Pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut tidak bisa mengembangkan motor YZR-M1 seperti diinginkan para pebalapnya.

Pada paruh pertama musim 2021, hanya Fabio yang mampu menorehkan prestasi. Bahkan pada paruh kedua, pemilik nomor start 20 tersebut bertarung habis-habisan melawan para penunggang Ducati.

Bermodalkan prestasi tersebut, Fabio Quartararo minta naik gaji kepada Yamaha. Pada Februari 2022, Fabio akan melakukan negosiasi ulang karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim tahun depan.

Photo : MotoGP

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Fabio mempetimbangkan untuk hengkang dari Yamaha. Menurut sang manajer yakni Eric Mahe, sudah ada dua tawaran untuk sang pebalap untuk hengkang.

Pucuk masalahnya tidak lain karena Yamaha hingga saat ini belum bisa memberikan unit yang lebih berperforma. Motor yang digunakan masih kesulitan untuk mengalahkan performa Ducati Desmosedici.

Tidak tanggung-tanggung, Fabio dikabarkan menuntut gaji yang sangat tinggi. Kenaikannya mencapai 14 kali lipat.

“Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, Quartararo meminta angka yang sangat besar kepada Yamaha. Ia meminta 20 juta Euro,” kata Carlo Penat seperti dikutip GPOne.com dari Motorsport.com.

Sekadar informasi, 20 juta Euro senilai dengan Rp325 miliar. Dengan gajinya yang saat ini hanya 1.5 juta Euro per musim, artinya sang pebalap meminta kenaikan cukup fantastis.

Disebutkan bahwa pebalap MotoGP dengan gaji paling tinggi saat ini dipegang oleh Marc Marquez. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut memiliki pendapatan di kisaran 17 – 20 juta Euro per musim.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui apakah tuntutan kenaikan gaji Fabio disetujui pihak Yamaha atau tidak. Namun yang bisa dipastikan walau gaji naik, namun angkanya tidak sesuai harapan.

Fabio dinilai berbagai pihak masih belum bisa disejajarkan dengan Marquez. Tidak hanya kalah dari jumlah gelar, Fabio menjadi juara dunia musim ini dengan torehan lima kemenangan saja.

Artikel Terkait