Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak di Yamaha

Quartararo resmi perpanjang kontrak di Yamaha hingga akhir musim MotoGP 2024 dan berpasangan dengan Franco Morbidelli

Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak di Yamaha
Photo: Twitter

TRENOTO – Fabio Quartararo tidak terbukti akan pindah dari tim Yamaha karena motornya kurang kencang. Hal ini dibuktikan dengan kabar Quartararo resmi perpanjang kontrak di Yamaha.

Pembalap asal Perancis tersebut meneken kontrak baru dengan Yamaha hingga akhir musim 2024. Artinya Ia akan mengabdi pada produsen berlambang garpu tala tersebut hingga dua tahun ke depan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Quartararo merasa tidak nyaman di Yamaha. Dikarenakan sang pembalap merasa Yamaha tidak kunjung melakukan ubahan pada motornya.

Photo : Twitter

Diketahui bahwa performa motor berkelir Biru tersebut tidak seimbang. Masalah ini semakin berlarut-larut, sementara kompetitor performanya semakin membaik.

Tercatat tidak hanya Ducati dan Honda yang kerap tampil lebih baik dari Yamaha. KTM dan Aprilia mulai menunjukkan performa motornya lebih baik pada musim 2022.

Tidak adanya pengembangan lebih lanjut oleh Yamaha, membuat rumor hengkangnya Quartararo semakin kuat. Ditambah lagi sebelum musim MotoGP 2022 dimulai, sang pembalap mengeluhkan performa tunggangannya.

Kabar hengkangnya sang juara dunia MotoGP 2021 semakin kencang di awal musim. Kontrak rider dengan nomor start 20 ini akan habis pada akhir tahun.

Ducati dan Honda dikabarkan mengincar tanda tangan Quartararo. Kemampuannya dalam mengendalikan motor tidak seimbang menjadi daya tarik tersendiri.

Seperti diketahui, saat ini hanya Quartararo yang mampu mengendalikan Yamaha YZR-M1. Sementara Franco Morbidelli berprestasi pada saat membela tim satelit, tidak bisa berbuat apa-apa saat bersama pabrikan.

Photo : Twitter

Tercatat dari empat motor Yamaha YZR-M1 yang masuk lintasan pada MotoGP 2022. Hanya rider dengan nomor start 20 mampu bersaing dengan para pembalap di barisan terdepan.

Rider yang disebut-sebut menggusur posisi Valentino Rossi di pabrikan Yamaha tersebut bisa meraih kemenangan. Ia meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP Portugal 2022.

“Saya sangat senang mengumumkan kepada kamu semua bahwa akan bersama Yamaha dua tahun lagi. Masa lalu naik ke MotoGP bersama Yamaha dan ditarik tim pabrikan bukanlah hal sulit,” tulis Quartararo pada akun sosial media pribadinya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Yamaha menaruh kepercayaan lebih sejak awal. Oleh karena itu, Ia tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan tersebut.

Artikel Terkait