Fans Marc Marquez Borong Tiket MotoGP Mandalika 2022

Fans Marc Marquez telah memborong tiket nonton MotoGP Mandalika 2022 dan akan diganjar dengan merchandise khusus

Fans Marc Marquez Borong Tiket MotoGP Mandalika 2022
Photo: Antara

TRENOTO – Fans Marc Marquez dikabarkan telah memborong tiket nonton MotoGP Mandalika 2022. Setidaknya 1 area grandstand sudah di booking oleh para penggemar pebalap tim Repsol Honda tersebut.

MotoGP Mandalika sejatinya akan digelar pada 18 – 20 Maret 2022. Mandalika menjadi seri kedua setelah Qatar yang akan menjadi tuan rumah pada akhir pekan ini.

MGPA (Mandalika Grand Prix Association) memasarkan tiket nonton MotoGP terbagi dalam empat kelas. Adapun kategori tiketnya meliputi General Admission (non-seating area), Standard Grandstand, Premium Grandstand, dan VIP Hospitality Suites.

Dikatakan bahwa pada kategori General Admission mirip seperti penonton konser atau festival musik yang berada di depan panggung. Penonton dapat menyaksikan ajang balapan tanpa tempat duduk alias berdiri.

Sementara Standard Grandstand terdiri dari 7 area dengan kapasitas 28.578 kursi (sebanyak 1.056 kursi dialihkan ke Tribun VIP Village). Premium Grandstand memiliki 4 area yang dekat dengan tikungan terakhir dan pertama.

Kapasitas Premium Grandstand mencapai 22.056 kursi (sebanyak 88 kursi dikurangi akibat kanopi membran). Terakhir ada VIP Hospitality Suites yang dibagi menjadi 2 kelas yakni Deluxe dan Premium.

Photo : Antara

Dengan luas total bangunan 8.438 meter persegi, kapasitasnya 2.128 kursi (VIP Lounge) dan tribun 1.056 kursi.

Maya Watono selaku Direktur Pemasaran InJourney dalam kesempatan Media Briefing (02/03/2022), mengatakan pihaknya baru memasarkan 22.300 tiket. Sedangkan targetnya adalah 63 ribu tiket nonton MotoGP dari berbagai kelas.

Meskipun masih jauh dari target, namun dirinya merasa tetap optimis. Dikatakan belakangan tren penjualan tiket terus menunjukkan peningkatan.

“Dalam beberapa hari terakhir animo masyarakat memang sedang meningkat. Tren untuk booking saat ini sedang meningkat,” ungkapnya.

Fans Marc Marquez Borong Tiket MotoGP Mandalika

Indonesia yang merupakan salah satu penggemar MotoGP terbesar di dunia akan memenuhi kursi penonton MotoGP di Mandalika. Bahkan fan base pebalap sudah melakukan pemesanan tiket dalam jumlah banyak.

“Sebagai contoh, kita sudah mendapatkan komitmen dari fan base Marc Marquez. Mereka sudah booking untuk satu grandstand, dan mereka bisa mendapatkan merchandise resmi dari sang pebalap,” ucap Maya dalam acara yang digelar secara daring.

Photo : MotoGP

Tidak hanya Marquez, para penggemar pebalap Aprilia Maverick Vinales yang membeli tiket juga akan mendapatkan berbagai give away menarik.

“Seperti (Maverick) Vinales, para fans bisa mendapatkan give away kayak T-shirt, jaket dan topi yang sudah ditandatangani,” jelasnya.

Artikel Terkait