Fastron Enduro Street Race Digelar 3 Hari, Ada Balap Mobilnya

Fastron Enduro Street Race di BSD resmi diselenggarakan selama 3 hari dan menghadirkan balap mobil sebagai pertandingkan terakhir

Fastron Enduro Street Race Digelar 3 Hari, Ada Balap Mobilnya
Photo: pertamina lubricants

TRENOTO – Fastron Enduro Street Race resmi digelar di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. Ajang fun drag race hasil kerjasama Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) ini di dukung penuh oleh PT Pertamina Lubricants.

Penyelenggaraan sendiri dilakukan selama 3 hari mulai 22 hingga 24 April 2022 dengan mempertandingkan beberapa kelas. Pada hari pertama, ada 5 kelas yang dipertandingkan yaitu All bike bebek 2T, All Bike Bebek 4T, All Bike Sport 2T, All Bike Sport 4T dan All Bike Matic.

Di hari kedua, melombakan kelas All Bike Vespa 4T, All Bike Sunmory dan All Bike Moge (400 cc ke atas. Sementara pada hari terakhir dikhususkan untuk balap mobil dengan 4 kategori yaitu All Cars s/d 1300 cc, All Cars s/d 1500 cc, All Cars s/d 2000 cc serta All Cars 3000 cc ke atas.

Photo : pertamina lubricants

Event balap di bulan Ramadhan ini mendapat sambutan positif terbukti dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 600 pembalap. Bila dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya, maka telah terjadi peningkatan signifikan karena ketika itu hanya ada 300 peserta.

Ajang ini bertujuan untuk memberi tempat bagi penggemar otomotif khususnya balapan. Karena tidak dapat menyalurkan hobinya dengan legal, banyak yang kemudian melampiaskannya di jalan raya dalam bentuk balapan liar.

“Street Race merupakan upaya Polri khususnya Polda Metro Jaya untuk mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi balapnya. Kegiatan ini juga upaya Polri dalam menekan balap liar yang mengganggu masyarakat pengguna jalan,” ucap AKBP Sarly Sullo. Kapolres Tangerang Selatan.

Photo : NTMC

Dengan niat yang baik tersebut maka tidak mengherankan bila PT Pertamina Lubicants ingin ikut bergabung. Terlebih selama ini mereka memang terus berupaya untuk memajukan dunia balap di Indonesia.

"PT Pertamina Lubricants berkomitmen dalam mendukung serta memajukan dunia otomotif juga dunia balap tanah air. Semoga ajang ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar hingga menjadi salah satu bentuk kegiatan positif untuk anak muda di Indonesia," ujar Werry Prayogi. Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Artikel Terkait