Federal Oil Bakal Boyong Konsumen Nonton MotoGP Mandalika 2022

Federal Oil berusaha mendekatkan diri dengan konsumen dengan cara melakukan berbagai aktivasi menarik

Federal Oil Bakal Boyong Konsumen Nonton MotoGP Mandalika 2022
Photo: Federal Oil

TRENOTO – Gresini Racing dan Federal Oil sudah bersepakat untuk melanjutkan kerjasama musim depan. Bedanya tahun depan kolaborasi keduanya akan berlangsung ajang MotoGP 2022.

Tim Gresini Racing yang disponsori Federal Oil akan diperkuat pebalap andalannya yakni Enea Bastianini dan Fabio Giannantonio. Adapun tim balap ini akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia.

Federal Oil sebagai brand pelumas buatan dalam negeri, akan terpampang di salah satu tim yang berlaga di MotoGP 2022. Terlebih motor yang digunakan oleh Gresini Racing musim depan adalah Ducati.

Musim lalu Enea sudah membuktikan sebagai rookie yang pantas untuk diperhitungkan. Pebalap Italia tersebut berhasil naik podium beberapa kali pada MotoGP 2021.

“Musim lalu, ditutup dengan manis dengan podium. Ini emosional sekali jika melihat ke belakang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan merasa bangga,” ucap Patrick Ashiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants.

Sejarah panjang bersama Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium oleh para pebalapnya. Sebut saja seperti Gino Rea, Xavier Simeon, Sam Lowes dan sekarang Fabio Di Giannantonio.

Photo : istimewa

Pada 2013 Gresini Racing dan Federal Oil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. Lalu pada 2017 FOGM2 juga memberikan kesempatan kepada, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil,” kata Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Ia menambahkan dengan hadirnya Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP 2022, Federal Oil akan mengajak konsumen terpilih untuk nonton MotoGP secara langsung.

“Kami juga akan mengadakan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil,” lanjutnya kemudian.

Federal Oil merupakan pelumas kendaraan roda dua yang diklaim merupakan solusi untuk kendaraan matic maupun manual.

ExxonMobil, salah satu perusahaan energi terbesar global yang diperdagangkan di bursa, mendayagunakan teknologi dan inovasi guna membantu memenuhi pertumbuhan kebutuhan energi dunia.

Artikel Terkait