Federal Oil Moto2 Bidik Posisi 8 Besar Klasemen Akhir

Federal Oil Moto2 mengincar posisi delapan besar di klasemen akhir pembalap melalui Fabio Di Giannantonio

Federal Oil Moto2 Bidik Posisi 8 Besar Klasemen Akhir
Photo: istimewa

TRENOTO – Tim Federal Oil Moto2 kembali mencetak poin pada seri Algarve di Portugal akhir pekan kemarin (07/11/2021). Kedua pembalap sudah tampil maksimal, namun masih belum mendapatkan hasil yang sempurna.

Fabio Di Giannantonio memulai balapan dari posisi tiga di Moto2 Algarve. Namun karena kerasnya balapan di sirkuit Portimao, Portugal, membuat Fabio kewalahan meladeni para pembalap lain.

“Kami memilih kompon ban lebih soft yang akan kompetitif, tapi performanya cepat turun setelah beberapa lap. Sayang sekali karena dengan kompon yang lebih keras situasinya akan lebih berbeda,” ucap pembalap yang akrab disapa Diggia.

Sementara Nicolo Bulega menjalani balapan yang lebih sulit di Moto2 Algarve 2021. Memulai lomba dari posisi 27, Nicolo tidak bisa berbuat banyak dan pada akhirnya finish di posisi 22.

Sirkuit Portimao menjadi lintasan yang menyulitkan bagi dirinya. Sejak latihan bebas, Ia tidak bisa menemukan performa terbaiknya, walhasil pada balapan tidak bisa tampil menekan.

“Kami tidak bisa menyelesaikan masalah setingan motor. Jalannya balapan juga sangat penuh perjuangan dan tidak bisa mengerahkan performa sesuai dengan keinginan,” kata Nicolo Bulega pada siaran persnya.

Photo : Federal oil

Hasil kedua pembalap ditanggapi dengan apresiasi Federal Oil. Meskipun kehilangan kesempatan naik podium, namun keduanya sudah membalap dengan hati.

“Hasil ini memang tidak sesuai dengan pengharapan, melihat kualifikasi start dari posisi tiga yang punya potensi podium. Diggia sudah berusaha untuk meraih 5 poin dan Bulega terkendala setingan motornya,” ucap Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Balapan di Moto2 Algarve akhir pekan kemarin merupakan balapan yang sulit bagi tim Federal Oil Gresini. Namun masih ada seri selanjutnya yakni Valencia yang sekaligus menjadi penutup ajang Moto2 2021.

“Masih ada potensi bagi Diggia untuk mengunci posisinya di klasemen. Ia harus menunjukkan performa terbaik agar bisa mendapatkan posisi delapan besar di klasemen pembalap Moto2 2021,” tuturnya kemudian.

Diggia saat ini menempati posisi 7 di klasemen pembalap Moto2 dengan total raihan 141 poin. Sementara Bulega menempati urutan 26 dengan perolehan 12 poin.

Artikel Terkait