Fisik Marc Marquez Membaik Tapi Rumor Pensiun Tetap Bergulir

Fisik Marc Marquez saat ini menjadi pertanyaan banyak orang setelah dinyatakan mengalami gegar otak ringan dan diplopia

Fisik Marc Marquez Membaik Tapi Rumor Pensiun Tetap Bergulir
Photo: MotoGP

TRENOTO – Kondisi fisik Marc Marquez dikabarkan terus membaik pasca insiden motocross di belakang rumahnya beberapa waktu lalu. Pebalap tim Repsol Honda tersebut didiagnosa kembali mengalami gangguan pada saraf matanya atau diplopia.

Sebelumnya Marquez disebutkan mengalami gegar otak ringan akibat benturan pada kepalanya. Cedera yang dialaminya membuat pemilik nomor start 93 ini absen dua seri terakhir MotoGP 2021.

Atas cederanya, Marquez diprediksi akan kembali absen pada seri-seri awal MotoGP 2022. Meskipun pihak Honda diyakini pebalapnya akan segera pulih dalam waktu dekat.

“Marc Marquez terus mengunjungi ophthalmologist yang terpercaya secara periodik. Selama proses ini, telah ada perkembangan dan sangat positif,” tulis pihak Repsol Honda.

Diplopia sendiri merupakan kondisi yang terjadi saat seseorang melihat dua gambar dari hal  yang sama. Kondisi ini juga dikenal dengan penglihatan ganda atau double vision.

Photo : motogp

Adapun Diplopia dikatakan bisa dialami pada satu mata baik kanan maupun kiri. Namun gejalanya juga bisa dialami oleh kedua mata.

Cedera yang dialami Marquez membuatnya diragukan untuk bisa tampil di sesi tes pramusim MotoGP 2022. Namun pihak Honda mengatakan pebalapnya sudah mempersiapkan fisiknya sembari menjalani perawatan.

“Dia akan melnjutkan perawatan selama beberapa pekan ke depan. Situasi ini tidak akan mencegah sang rider untuk melanjutkan rencana latihan fisik dalam mempersiapkan musim baru,” lanjut pihak Honda.

Pramusim MotoGP 2022 akan dimulai pada Februari mendatang. Sirkuit Sepang akan menjadi tuan rumah lalu dilanjut dengan Mandalika pada bulan yang sama.

Marc Marquez Pensiun

Meskipun dikabarkan kondisinya terus membaik, namun beberapa pihak menganggap pihak Honda melakukan pembohongan publik. Pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut disebut menutupi kondisi pebalapnya saat ini.

“Memang bagus Honda setidaknya mengatakan sesuatu mengenai kondisi Marquez. Di Spanyol, banyak yang mengatakan jika kondisinya tidak sebagus yang diperkirakan,” ucap Manuel Pecino, Jurnalis asal Spanyol seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Dua kabar berbeda mengenai Marquez dikait-kaitkan dengan pensiunnya sang pebalap. Pasalnya diplopia bukanlah gejala baru yang dialami Marquez.

Pada saat masih menjalani karir sebagai pebalap Moto2, Marquez pernah mengalami gejala serupa. Ditambah lagi tangan kanannya masih suka mengganggu pada musim ini.

Artikel Terkait