GT Radial Unjuk Kebolehan di Track Day Mandalika 2022

GT Radial akan menurunkan pembalap andalannya yakni Valentino Ratulangi bersama produknya Champiro SX2

GT Radial Unjuk Kebolehan di Track Day Mandalika 2022
Photo: Istimewa

TRENOTO – PT Gajah Tunggal Tbk melalui salah satu produk unggulannya yakni GT Radial unjuk kebolehan di Track Day Mandalika 2022. Adapun kegiatan tersebut bakal diadakan akhir pekan ini (21-22/05/2022) di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk memuluskan aksinya di sirkuit yang pernah menggelar WSBK dan MotoGP tersebut, GT Radial mengutus pembalap andalannya yakni Valentino Ratulangi. Ia akan memutari lintasan sirkuit dengan mobil drift andalannya.

Disebutkan bahwa GT Radial ingin lebih dikenal di dunia motorsport Tanah Air. Oleh karena itu mereka terjun langsung pada event Track Day Mandalika 2022.

Photo : Istimewa

“Tentunya kami ingin meningkatkan brand image, brand awareness terhadap GT Radial sekaligus melihat seberapa besar antusias peserta yang hadir,” kata Bayu Putra Kesuma, Brand Executive GT Radial.

GT Radial yang akan unjuk kebolehan melalui Valentino Ratulangi, mengandalkan ban tipe Champiro SX2. Ban tersebut akan diajak menari-nari melalui teknik drifting di sirkuit Mandalika.

Ban GT Radial Champiro SX2 sendiri selama ini dikenal sebagai ban yang kerap mengantarkan pembalap meraih gelar juara di ISSOM.

“Kami juga menggunakan kegiatan ini untuk menurunkan salah satu drifter andalan kami yakni Valentino Ratulangi dengan timnya Rajawali Arkato Racing Team (RART). Ia akan menggunakan salah satu produk unggulan kami yaitu GT Radial Champiro SX2,” jelas Bayu.

Sementara sang pembalap menyambut baik kesempatan tersebut sebagai ajang pembuktian ban yang digunakan

Photo : 123RF

“Senang banget dan bersyukur RART dan GT Radial bisa ambil bagian dalam kegiatan di sirkuit Mandalika. Kesempatan ini adalah momen baik untuk menguji kemampuan ban yang saya gunakan,” tutur Valentino dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kegiatan ini baik untuk kemajuan industri motorsport di Indonesia. Selain itu, Gajah Tunggal sebagai produsen juga bisa melakukan pengembangan lebih dalam.

“Event track day dapat memberikan hal yang baik bagi para pencinta otomotif. Ini juga menjadi kesempatan bagi GT Radial untuk melakukan riset dan pengembangan demi kepentingan motorsport di Tanah Air,” jelas Valentino kemudian.

Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4.31 km dengan 17 tikungan. Lintasan balapnya telah mengantungi homologasi A dari pihak FIM.

Artikel Terkait