Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021 Marquez Menang Dramatis

Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021 berkat jatuhnya Francesco Bagnaia jelang balapan berakhir

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021 Marquez Menang Dramatis
Photo: MotoGP

TRENOTO – Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di MotoGP Emilia Romagna diikuti Pol Espargaro dan Enea Bastianini. Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah Francesco Bagnaia terjatuh.

Bertarung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, Marquez berhasil melintasi garis finish di tempat pertama. Pembalap asal Spanyol ini memenangkan balapan berkat saingan terdekatnya terjatuh jelang akhir lomba.

Selama 23 putaran Bagnaia tampak perkasa memimpin jalannya lomba. Namun pilihan ban yang tidak tepat yakni depan (Hard) dan belakang (Medium) membuatnya harus menelan pil pahit.

Sementara rekan satu timnya Jack Miller juga mengalami nasib yang serupa karena kehilangan grip ban depan. Kedua pembalap Ducati bahkan kehilangan satu dan dua di tikungan yang sama.

Marquez yang memulai balapan dari urutan ketujuh, mampu menyodok ke depan dan memberi perlawanan luar biasa pada duo Ducati. Berkat kesabaran dan ketenangan sang pembalap, The Baby Alien bisa kembali menyentuh garis finish terdepan.

Terakhir kalinya Marquez memenangkan balapan adalah pada MotoGP Jerman 2021. Sedangkan kemenangan kali ini terasa spesial karena menjadi bukti dirinya belumlah habis.

Photo : MotoGP

Pol Espargaro melengkapi kebahagiaan pihak Repsol Honda yang sudah lama tidak mengantarkan kedua pembalapnya di podium. Espargaro finish dengan selisih catatan waktu 4.859 detik di belakang Marquez.

Posisi ketiga dihuni Bastianini yang berhasil menyingkirkan Quartararo di lap terakhir. Pembalap Italia ini kembali membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu rookie terbaik di MotoGP.

Di samping semua catatan positif ketiga pembalap di atas podium, masih ada kisah menarik di MotoGP Emilia Romagna. Fabio Quartararo berhasil membungkus gelar juara dunia pertamanya di ajang sekaliber MotoGP.

Rider nomor 20 tersebut memulai balapan dari posisi ke-15 dan terus merangsek dan dibantu oleh beberapa pembalap yang terjatuh. Salah satu yang mendorong dirinya menjadi juara dunia adalah Bagnaia.

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021

1. Marc Marquez
2. Pol Espargaro
3. Enea Bastianini
4. Fabio Quartararo
5. Johann Zarco
6. Alex Rins
7. Aleix Espargaro
8. Maverick Vinales
9. Luca Marini
10. Valentino Rossi
11. Brad Binder
12. Michele Pirro
13. Andrea Dovizioso
14. Franco Morbidelli
15. Takaaki Nakagami

Artikel Terkait