Helm Eks Pebalap MotoGP Mau Dilelang, Ini Reaksi Kemenkeu

Helm eks pebalap MotoGP mau dilelang, namun pihak Kementrian Keuangan menampik bukan barang-barang yang diberikan ke penonton

Helm Eks Pebalap MotoGP Mau Dilelang, Ini Reaksi Kemenkeu
Photo: instagram Aleix Espargaro

TRENOTO – Kementrian Keuangan (Kemenkeu) segera melelang barang-barang pemberian pebalap MotoGP. Seperti diketahui bahwa beberapa barang dan salah satunya helm eks pebalap MotoGP hingga sarung tangan diberikan langsung ke penonton.

Tercatat ada 11 barang yang diberikan para rider untuk para penonton usai balapan berlangsung di MotoGP Mandalika 18 – 20 Maret 2022. Barang tersebut dikatakan sudah berada di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

Disebutkan barang-barang tersebut akan dilelang bersamaan dengan lelang produk usaha mikro, kecil dan menengah.

“Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu adalah barang langka. Ada baju pebalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm,” kata Sudarmanto, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa barang-barang bernilai milik pebalap MotoGP tersebut dihimpun dari para penonton yang beruntung. Proses penghimpunan dibantu oleh pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Photo : instagram Aleix Espargaro

Proses lelang akan dilakukan secara nasional, untuk memberikan kesempatan bagi banyak orang yang bisa melakukan penawaran. Masyarakat yang ingin mendapatkan barang pemberian pebalap di ajang MotoGP Mandalika 2022, bisa mendaftarkan diri di KPKNL Mataram.

Sudarmanto menjelaskan lebih lanjut bahwa sebelum melakukan kegiatan lelang, pihaknya dibantu oleh tim ahli penaksir dari berbagai asosiasi, seperti IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Artikel Terkait