Honda Brio RS Urbanite Edition Resmi Jadi Official Car ISSOM 2022

Honda Brio RS Urbanite Edition jadi Clerk of The Course ISSOM 2022 dan akan digunakan pertama kali pada seri kedua di Juni 2022

Honda Brio RS Urbanite Edition Resmi Jadi Official Car ISSOM 2022
Photo: TrenOto

TRENOTO – Honda Brio RS Urbanite Edition resmi menjadi mobil COC (Clerk of The Course) komite balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 di Sirkuit Sentul. Honda Brio RS Urbanite Edition COC ditampilkan untuk pertama kalinya di acara Honda Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Edutown BSD, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Mobil tersebut akan digunakan pada putaran kedua ISSOM 2022 Juni mendatang. Selain Brio RS Urbanite Edition, Honda juga menurunkan beberapa model  andalannya sebagai Official Car di ajang ISSOM 2022 yaitu Honda Civic RS yang menjadi Safety Car dan Honda City Hatchback RS sebagai Fast Doctor.

“Setelah diluncurkan pada 20 April 2022, Honda Brio RS Urbanite Edition akan digunakan sebagai salah satu Official Car di Sirkuit Sentul. Digunakannya mobil tersebut dikarenakan memiliki karakter sporty sehingga cocok dengan image balap,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Photo : Honda Prospect Motor

Secara umum, Honda Brio RS Urbanite Edition dinilai memiliki karakter sporti yang tentunya sesuai kebutuhan ISSOM itu sendiri. Perfoma mobil bermesin 1.200 cc ini pun dirasa cukup untuk menjawab kebutuhan penyelenggara.

Guna memperkuat kesan tangguh, Honda telah melakukan beragam perubahan khususnya pada sisi eksterior. Mobil kini sudah dibalut oleh stiker berdesain sporty dengan tulisan COC di beberapa bagian sebagai pembeda.

Tidak hanya hadir sebagai Official Car, Honda Brio juga bahkan digunakan sebagai mobil balap oleh para pembalap di ajang ISSOM 2022. Salah satu kendaraan terlaris di Indonesia tersebut dipastikan hadir di ajang Honda Brio Speed Challenge dan Indonesia Touring Car Championship.

Photo : Pribadi

Honda sebelumnya telah beberapa kali menampilkan line up mobilnya sebagai Official Car ISSOM di Sirkuit Sentul. Langkah tersebut sudah dilakukan sejak 2012 dimulai dari model Sport Hybrid Honda CR-Z kemudian diikuti Honda Civic Sedan, Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo hingga Honda Civic Hatchback RS Turbo pada 2021 lalu.

Konsistensi mereka dalam ajang motorsport khususnya di Indonesia memang patut diapresiasi. Tidak heran bila banyak dari pembalap nasional masih mengandalkan mobil Honda sebagai andalannya di arena balap.

Artikel Terkait