Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 Raih Respon Positif

Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 berhasil mendapat respon positif, terlihat dari banyaknya jumlah peserta

Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 Raih Respon Positif
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Musim pertama dari One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 berhasil mendapat respon positif dari pembalap di Tanah Air. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah peserta dalam balapan yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Dibandingkan One Make Race Honda Jazz Speed Challenge, jumlahnya memang lebih besar. Dari sebelumnya hanya 20 kini bertambah menjadi 24 peserta dan telah digelar sebanyak 6 putaran sejak Maret 2022.

“Kami bangga musim pertama ajang balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias peserta. Para pembalap berhasil menunjukkan performa yang sangat baik sejak awal hingga akhir kejuaraan dimana persaingan terlihat sangat kompetitif sepanjang musim ini,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Photo : Honda Indonesia

Ia pun memastikan bahwa ajang serupa nantinya akan kembali digelar tahun depan, mengikuti jadwal Indonesia Sentul Series of Motorsport. Namun pihaknya berencana untuk menambah kelas agar dapat diikuti lebih banyak peserta.

“Sama seperti tagline race for everyone, kami berencana untuk mengajak pembalap senior berusia 50 tahun ke atas untuk berpartisipasi. Tapi teknisnya bagaimana, itu masih akan disampaikan tahun depan,” tegasnya.

Baca juga : Alex Rins Menang, Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Honda City Hatchback RS sendiri merupakan pengganti Jazz sejak Maret 2021. Mobil ini dilengkapi oleh mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm di 4.300 rpm.

Tenaga tersebut kemudian disalurkan pada 2 roda di depan melalui transmisi CVT atau manual enam percepatan.

Pencarian Bibit Baru

Photo : Honda Indonesia

Salah satu tujuan penyelenggaraan balap One Make Race adalah untuk menemukan pembalap masa depan Indonesia. Oleh karenanya PT HPM tak hanya mempertandingkan Honda City Hatchback RS, tetapi juga Honda Brio Speed Challenge yang telah berlangsung sejak 2013.

Dalam Honda Brio Speed Challenge 2022 telah ada Randy Rikya Azhari yang menjadi pembalap termuda. Laki-laki berusia 14 tahun tersebut bergabung dengan tim BL Racing Team dan masuk di kelas Rookie.

Artikel Terkait