Honda Diam-diam Cari Pengganti Marc Marquez

Marc Marquez kembali mengalami cedera gegar otak dan diplopia akibat latihan motocross di belakang pekarangan rumahnya

Honda Diam-diam Cari Pengganti Marc Marquez
Photo: MotoGP

TRENOTO – Marc Marquez kembali menepi setelah mengalami cedera jelang akhir musim MotoGP 2021. Menurut kabar yang tersiar, pebalap Repsol Honda tersebut mengalami gegar otak.

Marquez disebutkan mengalami kecelakaan saat tengah berlatih motocross di pekarangan belakang rumahnya. Atas insiden tersebut Ia tidak bisa melanjutkan dua seri terakhir di MotoGP 2021.

Selain itu, pihak dokter mengatakan kakak dari Alex Marquez tersebut mengalami diplopia. Penyakit ini membuat Marquez mengalami penglihatan ganda.

Kondisi seperti ini (penglihatan ganda) bukanlah yang pertama dialami olehnya. Pada 2011 saat masih berstatus pebalap Moto2, Marquez juga pernah mengalaminya.

Atas penyakit yang dideritanya tersebut, Marquez kemungkinan akan absen pada empat hingga lima balapan musim depan. Pebalap asal Spanyol tersebut harus hati-hati karena sarafnya sudah pernah terluka pada 2011.

Pengganti Marc Marquez

Tim Repsol Honda diam-diam mulai mencari calon pengganti Marc Marquez. Setidaknya sampai pebalap tersebut benar-benar pulih dari cederanya.

Maklum bahwa pebalap Spanyol tersebut memiliki kontrak hingga akhir musim 2024 bersama Repsol Honda. Sehingga Honda berniat untuk mencari pengganti sementara.

Meskipun pada akhirnya Honda bakal memotong kontrak di tengah jalan, pabrikan berlambang Sayap Mengepak tersebut membutuhkan calon pengganti yang kuat.

Baru-baru ini disebutkan pihak Honda disebutkan telah bertemu dengan Fabio Quartararo. Hal ini tentunya membuat gempar karena kedua belah pihak populer di MotoGP.

Quartararo sendiri merasa tidak nyaman dengan pihak Yamaha, karena pabrikan berlambang Garpu Tala sampai detik ini belum mampu mengembangkan performa motor.

Photo : MotoGP

Yamaha YZR-M1 terus mengalami masalah dari musim ke musim. Berbagai cara dilakukan namun belum bisa tampil konsisten dalam satu musim.

Quartararo harus berupaya keras untuk mengalahkan Ducati yang semakin kencang dan stabil performanya. Hal ini tentunya menjadi kendala tersendiri bagi Yamaha dan pebalapnya.

Padahal Quartararo baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 bersama Yamaha. Jika tawaran Honda lebih menarik dan menjanjikan, bukan tidak mungkin keduanya akan bekerjasama.

Bicara kemungkinan, belakangan hanya Honda RC213V yang mampu mengimbangi dahsyatnya mesin Desmosedici. Terbukti di tangan Marquez, para pebalap Ducati kerap kewalahan.

Bahkan Francesco Bagnaia kehilangan gelar juara dunia karena mendapat teror dari Marquez.

Artikel Terkait