Honda Kangen Marquez di MotoGP

Tim Repsol Honda kangen Marquez di MotoGP untuk bisa kembali mencetak prestasi sekaligus mengembalikan performa

Honda Kangen Marquez di MotoGP
Photo: repsol honda

TRENOTO – Honda mengalami fase paling mengenaskan di MotoGP khususnya pada lanjutan seri Jerman beberapa waktu lalu. Honda mulai kehilangan arah karena tidak satupun pembalapnya mampu mencetak prestasi.

Semenjak Marc Marquez mengalami cedera berkepanjangan, Honda mulai krisis prestasi. Meskipun Marquez sempat memenangkan balapan di Sachsenring pada 2021, namun selepasnya hampa.

Sebagai pemegang koleksi juara terbanyak di MotoGP Jerman, Honda kangen Marquez sangat diharapkan bisa mengulangi prestasi sama pada tahun ini. Namun sayangnya sang pembalap terpaksa absen.

Harapannya digantungkan pada Pol Espargaro, Alex Marquez, Takaaki Nakagami dan Stefan Bradl. Tiga pembalap tersebut pertama mengalami gagal finish karena berbagai kondisi.

Photo : repsol honda

Pembalap tuan rumah sekaligus pengganti Marc Marquez hanya mampu finish ke-16. Sehingga Honda pulang dengan tangan hampa alias tanpa poin di Sachsenring.

“Saya hanya tahu bahwa kami tidak berada dalam situasi yang tepat sekarang. Kami harus mengubah ini karena pernah mengalaminya berkali-kali di masa lalu dan kami adalah Honda,” ucap Alberto Puig, Manajer tim Repsol Honda seperti dikutip Motorsport.

Ia menambahkan akhir pekan lalu di Jerman sangat mengecewakan. Honda memiliki pekerjaan rumah besar dan harus mencari jalan keluar dari situasi mengkhawatirkan.

Marquez Kembali ke MotoGP

Marquez baru saja menjalani operasi keempat untuk tulang tangan kanan humerus beberapa waktu lalu, dikabarkan mengalami perkembangan menggembirakan.

Kontrol pertama yang dilakukan sang pembalap dikatakan positif oleh tim dokter. Hal tersebut memberikan secercah harapan bagi Honda untuk mendapatkan kembali Marquez.

Photo : repsol honda

“Saya sudah bicara dengan Marc, dia gembira dan lengannya berproses. Dia sudah menemui tim dokter dan melakukan apa yang diinstruksikan kepadanya,” tuturnya kemudian.

Disebutkan bahwa Marquez akan kembali ke MotoGP 2022 di Assen, Belanda akhir pekan ini. Namun kehadiran juara dunia enam kali tersebut bukanlah untuk turun ke lintasan.

“Dia akan segera hadir untuk melihat apa yang terjadi secara langsung. Dia juga datang untuk memahami bagaimana kami mencoba meningkatkan motor,” ungkapnya.

Puig mendesak timnya untuk segera memperbaiki kondisi saat ini. Terlebih sirkuit Assen, Belanda dikatakan memiliki kesulitan tersendiri.

Artikel Terkait