Honda Racing Indonesia Raih Podium di Kejurnas Slalom 2021

Dua pembalap muda Honda Racing Indonesia berhasil meraih podium di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom 2021

Honda Racing Indonesia Raih Podium di Kejurnas Slalom 2021
Photo: Honda Prospect Motor

TRENOTO – Dua pembalap muda Honda Racing Indonesia ikut memeriahkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom 2021. Keduanya berhasil meraih podium pada ajang yang digelar pada Sabtu (30/11) di Mandala Krida, Yogyakarta.

Berlangsung di Mandala Krida, Yogyakarta, Anandyo Dwiki dan Canya Prasetyo merupakan pembalap yang memulai debut perdananya dengan tim Honda Racing Indonesia. 

Beraksi di kelas A3 kategori mobil 1.200 cc, Anandyo Dwiki berhasil menempatkan dirinya di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 24,045 detik. Selain itu, Anandyo Dwiki juga berhasil meraih posisi kelima di kategori Final Overall A Class dengan catatan waktu 43,116 detik. 

Sementara rekan satu timnya, Canya Prasetyo berhasil unjuk gigi dengan meraih posisi keempat kategori wanita dengan catatan waktu 1 menit 32,113 detik.

"Dwiki dan Canya telah memulai babak pertama Kejurnas Slalom ini dengan hasil yang baik. Kami yakin kedepannya pembalap muda Honda Racing indonesia ini dapat terus mengembangkan potensinya sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik hingga babak terakhir," kata Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

Photo : Honda Prospect Motor

Tak hanya satu seri, Kejurnas Slalom 2021 memiliki tiga seri yang bisa diikuti para pembalap. Untuk seri kedua dan ketiga, ajang balap akan diselenggarakan pada 13 November 2021 dan 18 Desember 2021. 

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, rangkaian kejuaraan ini diselenggarakan dengan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh penyelenggara. 

Sebelumnya, Honda Racing Indonesia memperkenalkan beberapa pembalap yang akan turun di pertandingkan musim balap 2021, salah satunya Avila Bahar, Canya Prasetyo dan Anandyo Dwiki.

Tak lupa, Honda Racing Indonesia juga akan diperkuat pembalap senior Alvin Bahar. Menjadi pembalap andalan Honda, Alvin berhasil meraih banyak prestasi, seperti juara bertahan ITCR 1.600 cc Master Class di musim 2019.

Tahun ini, Honda juga akan berpartisipasi di ajang balap ISSOM karena menyelenggarakan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) serta Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang akan diadakan dalam 7 putaran. 
 

Artikel Terkait