Honda Racing Simulator Championship Digelar, Hadiahnya Rp100 Juta

Honda Racing Simulator Championship kembali digelar dengan hadiah mencapai Rp100 juta dan terbuka untuk pemain asing

Honda Racing Simulator Championship Digelar, Hadiahnya Rp100 Juta
Photo: Trenoto

TRENOTO – Gelaran HRSC (Honda Racing Simulator Championship) kembali diselenggarakan dengan beragam perubahan. Dalam penyelenggaraan ketiganya, peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga negara lain.

Hal ini disampaikan oleh Julian Karfili, Public Relation & Digital Manager HPM (Honda Prospect Motor). Dengan demikian maka persaingan antar pebalap dipastikan akan menjadi jauh lebih sengit dibanding sebelumnya.

“Ada beberapa perbedaan dibandingkan kompetisi sebelumnya. Salah satunya adalah peserta dari luar negeri pun diperbolehkan berpartisipasi dan harapannya dapat membuat kompetisi menjadi lebih kompetitif,” ungkapnya.

Photo : Honda Indonesia

Tak hanya itu, ada beberapa sirkuit baru yang akan dihadirkan untuk dicoba oleh peserta. Sirkuit tersebut adalah Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris).

Selain kompetisi balap, HRSC juga menyelenggarakan Livery Contest mulai 26 Juli hingga 18 Agustus 2022. Livery Contest HRSC 3 merupakan kompetisi desain grafis menggunakan platform digital serta menjadikan Honda Civic Type R, City Hatchback RS dan Brio RS Urbanite sebagai kanvasnya.

Seluruh peserta memperebutkan hadiah dengan total lebih dari Rp100 juta dan pemenang ditentukan berdasarkan pengumpulan poin. Sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir.

Photo : Honda Indonesia

Pada kelas Honda Civic Type R, peserta berhak atas Rp65.000 per poin, City Hatchback RS Rp20.000 per poin dan Brio RS Urbanite Rp10.000 per poin. Tiga peserta dengan poin terbanyak masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan.

Perlu diketahui bahwa setiap kelas memiliki hadiah utama yang berbeda. Untuk New Honda Civic Type R, juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp5 juta, diikuti peringkat kedua Rp3 juta dan posisi ketiga Rp2 juta.

Sementara untuk Honda City Hatchback RS, juara pertama mendapat hadiah sebanyak Rp3 juta, peringkat kedua Rp2 juta dan posisi ketiga Rp1 juta. Lalu pada Honda Brio RS Urbanite, juara pertama berhak atas Rp2 juta, peringkat kedua Rp1.5 juta serta posisi ketiga Rp700 ribu.

Sedangkan pemenang untuk Livery Contest akan dipilih berdasarkan desain grafis terbaik dari Honda Civic Type R, City Hatchback RS dan Brio RS Urbanite. Para pemenang meraih hadiah Rp1.2 juta sementara pemenang pilihan terbanyak di media sosial, berhak atas hadiah sebesar Rp900 ribu.

Artikel Terkait