Jack Miller Ucapkan Perpisahan dengan Ducati

Jack Miller ucapkan perpisahan dengan Ducati dan akan bergabung dengan KTM Red Bull pada MotoGP musim depan

Jack Miller Ucapkan Perpisahan dengan Ducati
Photo: Twitter Jack Miller

TRENOTO – Jack Miller akan membela tim KTM Red Bull pada musim depan. Menjalani musim terakhir, Jack Miller ucapkan perpisahan dengan Ducati yang menyentuh.

Rekan satu tim Francesco Bagnaia tersebut telah meneken kontrak selama dua tahun bersama KTM Red Bull. Kabar hengkangnya Miller sebenarnya sudah beredar sejak awal musim.

Pembalap berpaspor Australia ini menyampaikan salam perpisahan pada tim dengan bahasa yang menyentuh. Pasalnya sang pembalap telah bersama Ducati selama lima tahun belakangan.

Miller bergabung dengan tim Pramac Ducati dan menunjukkan performa mengagumkan. Lalu pada 2019, Ia berhasil menembus tim pabrikan dan tampil cukup konsisten.

Photo : Twitter Jack Miller

“Ini adalah perjalanan lima tahun yang penting bagi saya. Bersama Ducati, saya telah mencapai beberapa podium termasuk dua kemenangan yang tidak pernah akan saya lupakan,” ucap Miller seperti dikutip Motosan.

Ia menyebutkan bahwa selama bersama Ducati, dua kejuaraan konstruktor, satu gelar tim dan finish keempat merupakan catatan terbaiknya di MotoGP.

Sayangnya belakangan performa Miller kurang mengilap. Bahkan dibandingkan rekan satu timnya, Miller terlihat jauh menurun khususnya musim ini.

“Bersama Pramac Racing Team dan Ducati Lenovo Team saya telah berkembang sebagai pembalap. Tahun demi tahun saya selalu merasa bahwa versi terbaik saya meningkat,” jelasnya kemudian.

Meskipun akan berpisah dengan Ducati, namun dirinya tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih. Ia juga akan menunjukkan komitmennya bersama tim telah bersama selama lima tahun terakhir.

Photo : Twitter Jack Miller

“Tahun depan saya memiliki tantangan baru di depan, tetapi saya berpikir untuk menuntaskan musim dengan cara terbaik. Saya ingin berterima kasih kepada semua Ducati Corse, tim saya, Gigi, Paolo dan orang-orang yang bekerja bersama saya selama ini,” tuturnya kemudian.

Pujian bagi Miller datang dari tim manajer Ducati yakni Gigi Dall’lgna. Ia juga tidak lupa untuk mendoakan sang pembalap untuk masa depan lebih baik.

“Miller adalah pembalap yang berbakat dan selalu mampu menginterpretasikan Desmosedici GP dengan baik. Dia adalah orang yang sangat baik dan setia sehingga kami selalu bisa mengandalkan komitmennya,” kata Gigi.

Artikel Terkait