Jadwal Sementara WSBK 2022, Mandalika Kembali Digelar November

Jadwal sementara WSBK 2022 telah dirilis dengan Mandalika akan dihelat pada 11 - 13 November mendatang

Jadwal Sementara WSBK 2022, Mandalika Kembali Digelar November
Photo: Antara

TRENOTO – Dorna resmi merilis jadwal WSBK 2022 dengan Mandalika kembali menjadi tuan rumah pada November mendatang. Sirkuit baru Indonesia tersebut kembali menghadirkan para pebalap internasional dari berbagai negara.

Ajang balap motor World Superbike 2022 sementara baru mencantumkan 13 seri balapan. Sirkuit Mandalika sendiri kebagian menjadi tuan rumah pada 11 – 13 November 2022.

Tahun depan akan menjadi momentum kembalinya sirkuit Phillip Island, Australia. Sebelumnya, Phillip Island absen selama dua musim sebagai penyelenggara karena pandemi covid-19.

Bedanya jadwal sirkuit Australia digelar pada dua balapan terakhir. Biasanya Phillip Island menjadi seri pembuka WSBK.

Dua lokasi balap di Spanyol absen pada musim depan yakni Navarra dan Jerez. Sementara Most, Republik Ceko kembali menggelar balapan pada tahun depan.

WSBK Mandalika 2022

Photo : WSBK

Hal menjadi perhatian pada jadwal sementara WSBK 2022 adalah Mandalika kembali digelar pada November. Belajar dari pengalaman tahun ini, sirkuit yang terletak di kawasan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) diguyur hujan badai jelang balapan berlangsung.

Kondisi cuaca tidak memungkinkan membuat balapan pada sore hari ditunda pada Sabtu sore. Sehingga Minggu jadwalnya semakin padat ditambah lagi hujan kembali turun sore harinya.

November memang identik dengan musim penghujan di Indonesia. Sehingga dikhawatirkan balapan akan kembali mengalami masalah sama pada musim depan.

Artikel Terkait