Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika dan Daftar Pebalap

Jadwal Tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika akan dimulai besok, Jumat (11/02) pukul 09.00 WITA

Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika dan Daftar Pebalap
Photo: MotoGP

TRENOTO – MotoGP Mandalika 2022 akhirnya memiliki nama resmi yakni Pertamina Grand Prix of Indonesia. Para pebalap akan memulai rangkaian tes pramusim mulai besok, Jumat (11/02).

Tiba di Lombok sejak Senin (07/02), para pebalap dan kru tim sudah menjalani banyak aktivitas termasuk karantina yang hanya 24 jam. Seluruh pebalap sepakat bahwa Lombok merupakan tempat yang indah karena menawarkan pemandangan alam mengagumkan.

Sempat ada beberapa cerita menarik sepanjang mereka berada di Mandalika. Salah satunya adalah dugaan pelanggaran zona bubble oleh beberapa rider.

Sekadar mengingatkan kembali, ajang sesi tes pramusim dan balapan di sirkuit Mandalika menerapkan sistem bubble. Hal ini guna mencegah penyebaran virus corona varian omicron yang tengah merebak di Indonesia.

Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

Sirkuit Mandalika menjadi salah satu lintasan balap yang menggelar sesi tes pramusim MotoGP 2022. Sebelumnya para pebalap menguji kemampuan motor barunya di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Lalu rombongan bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk kembali menguji motor. Tes di Mandalika menjadi penting karena merupakan sirkuit baru dan tim membutuhkan data untuk pengembangan motor.

Dikutip dari situs MotoGP, sesi tes pramusim Mandalika 2022 akan berlangsung selama tiga hari. Setiap harinya para pebalap memiliki waktu sebanyak delapan jam untuk masuk lintasan.

Berikut Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika

  • Jumat (pukul 09.00 – 17.00 WITA)
  • Sabtu (pukul 09.00 – 17.00 WITA)
  • Minggu (pukul 09.00 – 17.00 WITA)

Selain disediakan waktu untuk menguji kemampuan motor di atas lintasan balap dengan panjang 4.301 km. Dorna Sports juga menyediakan waktu 15 menit untuk para pebalap latihan start mulai pukul 17.00 WITA setiap harinya.

Artikel Terkait