Jagoan Astra Honda Racing Team Kembali Kibarkan Merah Putih

Pembalap Astra Honda Racing Team kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang ARRC 2022 seri kedua Sepang

Jagoan Astra Honda Racing Team Kembali Kibarkan Merah Putih
Photo: AHM

TRENOTO – Pembalap Astra Honda Racing Team kembali mengharumkan nama bangsa. Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang menorehkan prestasi di negeri Jiran, Malaysia.

Dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan tren podium pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia (28-29/05), keduanya sukses naik podium.

Rheza meraih podium kedua para race pertama di kelas AP250 menggunakan Honda CBR250RR. Pemuda asal Yogyakarta ini tetap naik podium pada race kedua setelah sempat melorot ke urutan sembilan pada awal balapan.

Photo : AHM

Rheza berhasil mengamankan podium ketiga pada race kedua yang digelar pada Minggu. Dengan raihan tersebut, Ia sekarang menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 77 poin.

“Saya sedikit tertahan pada awal balapan dan butuh beberapa lap untuk bisa masuk persaingan 4 besar terdepan. Setelah itu saya berusaha untuk mengambil posisi dan finish ke-3, hasil ini penting untuk menjaga persaingan juara,” ungkap Rheza dalam siaran pers AHM (30/05).

Pembalap AHRT lainnya yakni M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus kehilangan peluang untuk mencetak prestasi. Adenanta finish keempat pada race pertama dan kelima di race kedua, sedangkan Herjun terjatuh pada race pertama dan kelima di race kedua.

Andi Farid Izdihar atau biasa dikenal Andi Gilang finish kelima pada race pertama kelas Supersport 600. Pada race kedua pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut meraih podium kedua.

Photo : Istimewa

“Saya sangat menikmati pertarungan di race kedua. Pada akhirnya podium 2 adalah hasil terbaik yang bisa saya raih saat ini,” ucap Andi.

Lalu Irfan Ardiansyah juga melakoni balapan di kelas Supersport 600 namun kurang beruntung. Irfan finish kedelapan pada race pertama dan terjatuh pada race kedua.

“Raihan prestasi yang dibukukan para pembalap AHM dan juga tim di ajang ARRC seri kedua ini tentu menjadi suntikan motivasi kami. Semoga kami dapat terus memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” ujar Andy Wijaya, General Manager & Planning Analysis AHM.

Artikel Terkait