Joan Mir Keracunan Makanan di Mandalika

Joan Mir keracunan makanan pada hari ketiga sesi tes pramusim MotoGP 2022 sehingga harus kembali ke hotel

Joan Mir Keracunan Makanan di Mandalika
Photo: MotoGP

TRENOTO – Sesi tes pramusim MotoGP 2022 Mandalika sudah berakhir sore kemarin. Sejumlah catatan penting mewarnai para pebalap dan tim dalam mengembangkan motor.

Sirkuit Mandalika sempat dikeluhkan para pebalap karena lintasan balapnya kotor karena pasir dan lumpur. Hujan yang turun sejak hari pertama, membuat trek kotor dan akhirnya menyulitkan para rider.

Beberapa pebalap juga sempat merasakan aspal Mandalika. Mereka terjatuh di tikungan 10 dan 11 sirkuit baru kebanggaan rakyat Indonesia tersebut.

Di balik kisah para pebalap di sirkuit, Joan Mir keracunan makanan. Pebalap tim Suzuki Ecstar tersebut mengalami masalah pada lambungnya.

Hal ini membuat juara dunia MotoGP 2020 tersebut gagal mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Mandalika. Rider kelahiran Spanyol ini sempat datang ke sirkuit, namun terpaksa kembali ke hotel.

“Saya bangun pagi ini dan merasakan perut ada yang aneh, seperti semuanya terasa berputar. Setelah sarapan saya pergi ke sirkuit, tapi sesampainya di sana semakin memburuk dan muntah,” ucap Mir seperti dikutip Crash.net.

Photo : MotoGP

Mir disambangi oleh dokter untuk coba membantu. Namun pada akhirnya Ia harus kembali ke hotel karena merasa kelelahan.

“kondisi fisik yang akhirnya menghentikan saya hari ini, karena tidak ada daya untuk mengendarai motor dan menjalankan rencana. Kondisi saya sangat buruk namun akhirnya ada beberapa konklusi dari hari pertama dan kedua,” tuturnya kemudian.

Meskipun kondisi fisiknya merasa payah, namun dirinya tetap percaya diri untuk bisa kembali sembuh.

Sekadar informasi, MotoGP 2022 baru akan dimulai pada Maret mendatang. Seri pertama akan dihelat di Qatar.

“Saya pikir kami akan bisa datang pada balapan pertama di Qatar. Meskipun dua hari belakangan di Mandalika saya mengalami hal yang buruk di Mandalika,” ujar Mir.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 mulai 19 – 20 Maret mendatang. Jeda dari Qatar hanya dua pekan lalu para pebalap siap beradu kencang di Mandalika.

Para pebalap ditantang untuk bisa menaklukkan sirkuit yang memiliki 17 tikungan. Adapun tikungan ke kanan 11 dan kiri 6.

Artikel Terkait