Jorge Lorenzo Puji Marc Marquez Jelang MotoGP 2023

Jorge Lorenzo puji Marc Marquez yang memiliki mental dan cara membalap yang bagus setelah diterpa badai cedera

Jorge Lorenzo Puji Marc Marquez Jelang MotoGP 2023
Photo: repsol honda
  • Oleh Satrio Adhy

  • Selasa, 06 Desember 2022 | 17:00 WIB

TRENOTO – Jelang perhelatan MotoGP 2023 banyak hal terjadi. Salah satunya datang dari mantan pembalap Jorge Lorenzo yang sangat mengagumi Marc Marquez

Dia menilai kalau joki Repsol Honda itu masih akan menebar ancaman pada musim depan. Sebab Marquez masih menjadi salah satu yang terbaik di lintasan.

Photo : @HRC_MotoGP

Terlebih pria asal Spanyol sudah mengantongi enam gelar juara dunia. Masing-masing direngkuhnya pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Tidak heran jika Lorenzo puji Marc Marquez. Bahkan dia salut dengan kemampuan balap dari mantan rivalnya itu.

“Bagi saya tidak ada pembalap terbaik selain Marc Marquez. Tanpa dia yang lainnya akan lebih mudah meraih juara dunia,” ujar Lorenzo dikutip dari Crash, Selasa, (06/12).

Lorenzo memang pernah merasakan rivalitas dengan Marquez saat menjadi pembalap MotoGP. Maka tah heran jika dia menjagokan pria berusia 29 tahun tersebut.

“Semua akan berbeda jika Marquez dalam kondisi 100 persen fit, mereka pasti tidak bisa meraih gelar kemenangan,” Lorenzo menegaskan.

Di sisi lain, Lorenzo yakin kalau Marquez bisa menjadi juara dunia  MotoGP 2020, 2021 hingga 2022. Sayangnya semuanya terhambat karena cedera lengan kanannya.

“Saya tidak tahu pasti apakah tiga musim terakhir akan dimenangkan dia. Namun saya pikir ketiganya musim bisa direngkuhnya dalam kondisi yang sehat,” Lorenzo menuturkan.

Mantan joki kuda besi Yamaha itu memang tidak memungkiri kalau sekarang banyak pembalap muda berbakat. Sebut saja seperti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Akan tetapi semua nama di atas belum mampu menandingi kesuksesan Marquez. Apalagi untuk masalah kekuatan pantang menyerahnya yang dimiliki Babby Allien.

Oleh sebab itu Lorenzo sangat menanti atraksi dari Marquez di atas motornya pada MotoGP 2023. Dengan demikian ajang balap tersebut bisa lebih kompetitif lagi.

Photo : Twitter

“Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknis dan fisik, walaupun saat ini tidak secara fisik, karena cederanya tidak menguntungkan. Namun dia kuat secara mental. Dia adalah satu-satunya pembalap tidak takut jatuh, tetapi Ketika bisa tampil dengan sangat baik dalam kondisi sulit itu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Lorenzo pun sangat optimistis Marc Marquez bisa menjadi juara dunia lagi pada musim selanjutnya.

Artikel Terkait