Kocak, Tim Milik Rossi jadi Sorotan di Tes Pramusim MotoGP

Mooney VR46 Racing yang merupakan tim milik Rossi mendapat sorotan di sesi tes pramusim MotoGP 2022 Sepang, Malaysia

Kocak, Tim Milik Rossi jadi Sorotan di Tes Pramusim MotoGP
Photo: MotoGP

TRENOTO – Tes Pramusim MotoGP 2022 sudah bergulir di sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini. Dalam kesempatan ini umumnya para pebalap menguji berbagai komponen baru.

Semua peluang dijalankan bahkan dengan memasangkan komponen musim sebelumnya yang dipadukan mesin saat ini. Hal ini tentunya membutuhkan waktu lebih banyak dan tidak selalu berjalan mulus.

Jika tidak berjalan sesuai rencana, maka akan membuat stres baik pebalap maupun tim. Sama halnya yang dialami oleh tim milik Valentino Rossi yakni Mooney VR46 Racing.

Tim milik Rossi yang dihuni adik tiri Rossi yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi tersebut tidak terlalu mengilap performanya di sesi tes Pramusim MotoGP 2022 Sepang. Pada hari pertama kemarin (05/02), Marini menempati posisi paling buncit, sementara Bezzecchi 18.

Ducati Desmosedici GP 22 yang ditunggangi mengalami masalah, sehingga mereka tidak bisa mengembangkan performanya secara maksimal.

“Motor kami bermasalah hari ini. Meski mereka berusaha memperbaiki secepat mungkin, tapi butuh beberapa jam dan ini hari yang melelahkan secara mental,” ucap Marini usai sesi tes.

Seperti disebutkan di atas, hasil yang tidak sesuai ekspektasi akan membuat fisik dan mental lebih cepat lelah. Sementara tim lain berhasil menemukan performa terbaik dengan waktu terbaiknya masing-masing.

Photo : MotoGP

Para pebalap melakukan banyak putaran dengan berbagai komponen untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Masalah bisa bertambah apabila pebalap belum mengenali lintasan dengan baik.

“Saya butuh dua jam untuk memahami trek. Untuk pertama kali, saya turun dengan motor MotoGP di sini dan saya harus mencoba lebih banyak lap,” jelasnya kemudian.

Tim Mooney VR46 Racing benar-benar mengalami masalah pelik hari pertama tes Pramusim MotoGP 2022. Bahkan saking banyaknya masalah, mereka sampai lupa mengisi bensin untuk motor.

Hal ini terlihat dai unggahan akun Instagram MotoGP yang menayangkan aksi kocak Marini dan tim. Marini yang hendak keluar paddock dan masuk lintasan, harus putar balik kembali.

Kuda besi Marini kehabisan bensin sampai harus didorong oleh para kru mekanik. Unggahan ini mendapat respon kocak dari para netizen.

Artikel Terkait