Latihan Sebulan, Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di GP Misano

latihan selama satu bulan, Fadillah Arbi Aditama siap menaklukkan Misano World Circuit-Marco Simoncelli

Latihan Sebulan, Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di GP Misano
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – Merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama siap menaklukkan Misano World Circuit-Marco Simoncelli, Italia pada putaran keenam FIM JuniorGP World Championship. 

Berlangsung bersamaan dengan ajang MotoGP World Championship pada Sabtu 3 September 2022, pembalap dengan nomor motor 34 ini telah  mempersiapkan diri selama satu bulan. 

Karena itu dirinya optimis saat harus kembali memacu motornya di kelas Moto3 dan berusaha mencatat kemajuan pada tahun perdananya di kompetisi ini. 

Photo : Astra Honda Motor

"“Saya menantikan balapan akhir pekan ini. Lintasan Misano punya banyak area hard braking dan tikungan cepat, karakter sirkuit ini sangat saya suka," kata Arbi.

Pada balapan terakhir di Portimao, Arbi menunjukkan potensinya dengan naik 10 posisi saat finish dan meraih poin. Pebalap asal Purworejo ini percaya bila dirinya mampu menghadapi balapan meskipun Misano World Italia merupakan sirkuit baru baginya. 

Pria berusia 16 tahun ini memiliki target sehingga mampu mencetak prestasi yang lebih baik pada seri kali ini.

"Saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat, mengingat hanya akan ada satu sesi latihan. Semoga saya bisa masuk 10 besar dan makin dekat dengan grup terdepan,” ujar Arbi.

Sebagai informasi, Misano World Circuit-Marco Simoncelli memiliki panjang 4,2 km dan didominasi tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go. 

Kondisi ini merupakan ujian bagi pmebalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan. 

Photo : Infojakarta

Pembalap juga perlu waspada dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan dari srkuit tersebut. Akhir pekan ini, FIM JuniorGP World Championship akan menggelar satu balapan. Gelaran JuniorGP ini bisa dilihat secara online.

Merupakan satu-satunya pembalap Indonesia di kejuaraan JuniorGP 2022, Arbi sebelumnya sukses mendapatkan poin di Portugal 2022. Saat ini dirinya menempati peringkat 25 klasesmen dengan raihan 4 poin. 

Seperti diketahui poin pertama diraih dirinya saat berlaga di Race 1 JuniorGP Valencia 2022. Setelah itu Arbi mendapatkan 3 poin ketika berlaga di Portugal 2022 karena mampu finish pada P13.

Hal ini tentu menjadi modal yang cukup baik bagi pembalap muda tersebut. Terlebih persiapan yang dilakukan juga cukup baik. 

Artikel Terkait