Livery Tim Milik Rossi Mooney VR46 MotoGP 2022 Diperkenalkan

Livery tim milik Rossi Mooney VR46 MotoGP 2022 akhirnya resmi diperkenalkan kepada khalayak secara online

Livery Tim Milik Rossi Mooney VR46 MotoGP 2022 Diperkenalkan
Photo: Twitter

TRENOTO – Mooney VR46 MotoGP 2022 yang merupakan milik Valentino Rossi akhirnya muncul. Secara daring tim satelit Ducati tersebut memperlihatkan grafis motornya yang didominasi warna Hitam, Abu-abu dan Kuning.

Mooney VR46 Ducati 2022 merupakan tim terakhir di MotoGP yang memperkenalkan livery barunya. Selain tim yang berlaga di kelas puncak, mereka juga memperkenalkan livery untuk Moto2 musim 2022.

Untuk kelas MotoGP 2022, Luca Marini akan menggunakan Ducati Desmosedici GP22. Sedangkan rekannya yakni Marco Bezzechi akan menunggangi Ducati Desmosedici GP21.

Kedua pebalap tersebut di atas hadir sekaligus membuka selubung motornya masing-masing untuk musim ini. Selain itu di kelas Moto2 Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli mempresentasikan motornya yang menggunakan Kalex.

Dalam acara tersebut tentunya dihadiri Valentino Rossi yang merupakan pemilik dari tim Mooney VR46 Racing. Ia didampingi Alessio 'Ucci’' Salucci yang menjabat sebagai Direktur Tim.

Setelah tujuh tahun berkecimpung di kelas Moto2 dan Moto3, akhirnya VR46 memiliki satu tim utuh di MotoGP. Musim lalu Marini yang merupakan adik tiri Rossi dititipkan pada tim Avintia Ducati.

VR46 sendiri mengambil alih tim Avintia untuk musim ini. Adapun mereka menandatangani kontrak dengan Ducati untuk menggunakan motornya selama tiga musim ke depan.

Photo : Twitter

Sebelumnya dikabarkan tim milik Rossi akan disponsori oleh merek asal Arab Saudi. Namun hal tersebut tidak kunjung terwujud dan Mooney masuk menjadi sponsor utama.

Jauh sebelum desas-desus masuknya sponsor asal Timur Tengah, VR46 disponsori oleh Sky Italia. Namun seiring dengan pensiunnya The Doctor (julukan Rossi), Sky Italia juga mengundurkan diri sebagai sponsor.

“Tahun ini untuk pertama kalinya kami turun di MotoGP. Langkah ini semakin dekat dengan lingkaran, tapi menyenangkan juga untuk memulai cerita indah di MotoGP,” ucap Rossi di sela-sela peluncuran.

Ia mengatakan bahwa motor VR46 memiliki tampilan yang sangat indah. Lebih jauh dirinya sudah tidak sabar untuk melihatnya di lintasan balap.

Marini menjadi pebalap tercepat ketiga pada sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Artikel Terkait