Marc Marquez Bikin Heboh Netizen Gara-gara Salah Tulis

Tiba di Jakarta, Marc Marquez bikin heboh jagad maya akibat unggahannya yang salah tulis pada akun pribadi miliknya

Marc Marquez Bikin Heboh Netizen Gara-gara Salah Tulis
Photo: MotoGP

TRENOTO – Marc Marquez bikin heboh netizen Indonesia karena unggahannya di sosial media miliknya. Kesalahan penulisan kota Jakarta mengundang serbuan netizen asal Tanah Air.

Marquez dan puluhan pebalap MotoGP baru saja menyelesaikan tugasnya untuk menguji motor pada sesi tes pramusim di Mandalika. Banyak cerita unik dalam penyelenggaraan sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Lombok.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, pebalap menjalani sesi tes pramusim di Mandalika layaknya liburan. Dikarenakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan.

Pada sesi tes sendiri, para pebalap juga mengalami berbagai kejadian salah satunya lintasan yang kotor akibat debu pasir dan lumpur. Beberapa pebalap juga merasakan kerasnya aspal sirkuit Mandalika akibat terjatuh.

Meskipun bukan menjadi pebalap tercepat di Mandalika, Marquez menyatakan cukup puas pada sesi tes pramusim di Lombok.

“Benar bahwa ini (Mandalika) adalah trek yang spesial, licin tapi dalam kondisi ini masih normal saya rasa. Tapi pada gripnya masih cukup tinggi dan saya merasa bahagia pergi dari Mandalika karena pekerjaan selesai,” ucap Marquez seperti dikutip Crash.net.

Usai mencicipi trek di sirkuit Mandalika, para pebalap segera beranjak dari Lombok. Marquez sendiri bertolak ke Jakarta untuk melakukan kunjungan yang mungkin merupakan undangan dari pihak PT AHM (Astra Honda Motor).

Photo : instagram Marc Marquez

Hal ini terlihat dari unggahan sang pebalap tim Repsol Honda pada akun sosial media miliknya. Menjadi menarik karena juara dunia MotoGP enam kali ini salah menuliskan Jakarta yang menjadi Ibu Kota Indonesia.

Ia mengunggah foto tiba di bandara Yakarta dan sontak hal ini mendapat banyak reaksi dari para netizen di Tanah Air. Salah satunya adalah akun milik @rinasiimellisa yang ikut mengomentari.

“Jakarta ayang beb,” tulisnya pada akun Marquez.

Unggahan Marquez sendiri mendapat belasan ribu komentar dari netizen berbagai negara termasuk Indonesia. Selain itu, foto sang pebalap yang berdandan kasual juga disukai sebanyak ratusan ribu penggemarnya.

Sekadar informasi, Marquez mencatatkan waktu 1 menit 31.793 detik dan bercokol di tempat ke-14 pada hari terakhir di Mandalika. Pada Sabtu, Ia menempatkan diri sebagai pebalap kedua tercepat dengan waktu 1 menit 31.481 detik.

Artikel Terkait