Marc Marquez dan Joan Mir Balapan Lagi di MotoGP Aragon 2022

Marc Marquez dan Joan Mir dinyatakan siap untuk balapan lagi pada akhir pekan ini di MotoGP Aragon 2022

Marc Marquez dan Joan Mir Balapan Lagi di MotoGP Aragon 2022
Photo: twitter

TRENOTO – Marc Marquez dan Joan Mir dinyatakan sehat dan bisa ikut balapan di MotoGP 2022. Calon pembalap satu tim di Repsol Honda musim depan tersebut akan meramaikan balapan kembali.

Marquez sejatinya sudah mencoba motor Honda RC213V beberapa waktu lalu di Misano. Ia melahap ratusan lap dalam sesi tes resmi usai balapan di MotoGP San Marino 2022.

Sejak operasi terakhir pada akhir musim lalu, Marquez tercatat sudah lebih dari 100 hari puasa balapan. Tidak hanya itu, Ia juga tidak diperbolehkan untuk menunggangi motor sekalipun.

Photo : Twitter

Pria kelahiran Cervera, Spanyol tersebut benar-benar melakukan pemulihan untuk bisa membalap dengan kondisi sempurna. Kali ini dirinya terlihat mematuhi anjuran tim dokter yang menangani lukanya.

“Setelah berbicara dengan para dokter dan tim, kami sudah memutuskan bahwa penyembuhan terbaik adalah melanjutkannya bersama motor. Kami akan menambah beberapa kilometer lagi untuk tahun depan,” ucap Marquez seperti dikutip Crash.

Setelah menjalani pemulihan sesuai anjuran dokter, lalu mulai naik motor dengan Honda CBR600RR dan akhirnya kembali menunggangi Honda RC213V, Marquez dinyatakan fit dan siap bertanding lagi.

Baca juga : Balapan MotoGP Bakal Digelar di Arab Saudi

Usai melakukan pengetesan untuk pertama kalinya menggunakan motor Honda RC213V selama 100 lap, Ia terlihat mendinginkan tangan kanannya dengan es.

“Saya tidak merasakan sakit apapun pada area luka, tulang ini sudah sembuh sepenuhnya. Saya justru merasakan (sakit) pada area siku dan pundak,” ujar Marquez kemudian.

Ia juga menambahkan bahwa kedua area tubuh yang merasakan sakit adalah wajar. Hal tersebut dikarenakan keduanya masih harus beradaptasi setelah cukup lama istirahat.

Catatan waktu nan diraih Marquez pada saat uji coba di Misano tidak buruk. Ia bahkan mencatat waktu lebih baik dari rekan satu timnya saat ini yakni Pol Espargaro.

Photo : twitter

Senada dengan Marquez, Joan Mir juga dinyatakan siap kembali bertanding di lintasan balap. Mir yang mengalami patah tulang pergelangan kaki di Austria sudah mulai membaik.

“Saya senang sekali bisa kembali ke Aragon karena menonton balapan di TV rumah sangat tidak menyenangkan. Saya sudah sembuh dari cedera dan bisa kembali dengan kondisi 90 persen,” tutur Mir.

Artikel Terkait