Marc Marquez Dibawa ke Rumah Sakit Begini Keadaannya

Marc Marquez dibawa ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi warm up tadi pagi untuk pemeriksaan

Marc Marquez Dibawa ke Rumah Sakit Begini Keadaannya
Photo: Antara

TRENOTO – Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan di sirkuit Mandalika. Pebalap tim Repsol Honda tersebut mengalami highside di tikungan 7 dan membuatnya terpelanting berkali-kali.

Ini merupakan insiden keempat dari Marquez selama di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dua insiden pertama dialaminya pada sesi latihan bebas.

Lalu Ia mengalami kecelakaan kembali pada saat kualifikasi yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi 14. Pagi ini para pebalap berkesempatan untuk melakukan sesi pemanasan atau warm up.

Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut kembali mengalami insiden pada sesi warm up. Bedanya kali ini Marquez mengalami insiden yang mengerikan yakni highside.

Seperti diketahui cedera parah Marquez yang membuatnya patah tulang tangan kanan pada 2020 adalah highside. Akibat cederanya tersebut Ia harus absen panjang.

Setelah mengalami highside, Marquez memang masih bisa berdiri dan dibawa kembali ke paddock tim. Namun sang pebalap kemudian dibawa ke rumah sakit di Mataram untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan,” tulis pihak Repsol Honda melalui sosial medianya.

Marquez sejak latihan bebas memang belum mendapatkan performa terbaiknya di Mandalika. Pada sesi latihan bebas, hasil catatan waktunya masih jauh dari harapan.

Selama satu jam lebih, sang pebalap asal Spanyol ini berada di Rumah Sakit di Mataram. Ia kembali ke paddock dengan dibonceng motor dan tangan diperban dekat siku.

Photo : Antara

Kemungkinan Marquez masih akan menjalani balapan siang ini. Pebalap Repsol Honda tersebut dipercaya masih bisa memenangkan balapan di Mandalika.

Marquez sendiri dikatakan berharap balapan di MotoGP Mandalika berlangsung dalam keadaan hujan. Dengan ini Ia berharap memiliki kondisi lebih baik sekaligus memperbesar kemungkinannya memenangkan balapan.

MotoGP Mandalika kelas utama akan digelar pada pukul 14.00 WIB. Penonton bisa menyaksikannya secara online melakui streaming melalui link ini.

Selain Marquez, para pebalap lain yang berpotensi untuk memenangkan balapan yakni Fabio Quartararo, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Artikel Terkait