Marc Marquez Tiba di Lombok, Begini Kelakuannya

Marc Marquez tiba di Lombok dan siap untuk melakukan sesi tes pramusim MotoGP 2022 dan segala rangkaian aktivitas di sana

Marc Marquez Tiba di Lombok, Begini Kelakuannya
Photo: instagram

TRENOTO – Sirkuit Mandalika sudah siap menjadi tuan rumah sesi tes pramusim MotoGP 2022. Sirkuit baru kebangggaan Indonesia ini sudah siap menyajikan segala kebutuhan para pebalap dan tim untuk melakukan pengujian motor.

Marc Marquez tiba di Lombok dan merupakan salah satu peserta tes pramusim MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi sorotan. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut mencuri perhatian masyarakat yang sudah menanti di bandara.

Pamor Marquez yang cukup tenar membuat banyak orang memberikan sambutan luar biasa. Pemilik nomor start 93 tersebut juga menyempatkan diri menyapa para penggemarnya di sana.

Setibanya di Lombok, hal pertama yang dilakukannya adalah mengunggah foto dengan background tulisan Lombok. Unggahannya tersebut mendapat respon luar biasa dari netizen.

Dengan pengawalan ketat, terlihat Marquez sempat meladeni beberapa pertanyaan beberapa awak media dan penggemar.

Selain pebalap tim Repsol Honda tersebut, para pebalap dan tim memang dijadwalkan untuk tiba di Bandara International Zainuddin Abdul Majid, Lombok.

Dikutip dari Antara, rombongan pebalap dan tim akan datang dalam dua penerbangan. Selanjutnya mereka akan menjalani karantina selama 24 jam ke depan.

Photo : instagram

Aktivitas tes pramusim MotoGP 2022 di mandalika akan dimulai pada 11 – 13 Februari mendatang. Pengujian motor akan menghasilkan data yang berguna bagi setiap tim untuk bertarung dalam satu musim balapan.

Sirkuit Mandalika sendiri memang sengaja dibangun untuk balapan kelas dunia seperti MotoGP, Superbike dan masih banyak lagi. Sirkuit baru ini memiiliki panjang lintasan 4.31 km.

Lintasan balapnya memiliki 17 tikungan yang harus ditaklukkan setiap rider selama beberapa putaran.

Selain itu, sirkuit Mandalika memiliki 40 garasi pada area paddock yang bisa dimanfaatkan para pebalap. Di atasnya terdapat ruang pers untuk para awak media liputan acara.

Aspal yang digunakan untuk sirkuit ini menggunakan bahan khusus buatan Inggris pada lapisan atasnya. Sementara pada lapisan bawahnya buatan asli Indonesia.

Sirkuit ini dikatakan bisa menampung penonton hingga berjumlah 195 ribu orang. Semantara dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, kapasitas penonton dibatasi hanya 100 ribu orang saja.

 

Artikel Terkait