Marc Marquez Ugal-ugalan di Jakarta, Komentar Netizen Lucu-lucu

Marc Marquez ugal-ugalan di Jakarta saat melakukan parade MotoGP dengan menggunakan sepeda motor Honda RC213V-S

Marc Marquez Ugal-ugalan di Jakarta, Komentar Netizen Lucu-lucu
Photo: instagram

TRENOTO – Marc Marquez menjadi salah satu peserta parade MotoGP di Jakarta hari ini (16/03). Tidak hanya mengikuti parade seperti biasa, Marquez ugal-ugalan di Jakarta dengan melakukan burnout.

Seperti diketahui, belasan pebalap MotoGP datang ke Jakarta untuk melakukan parade di Jakarta. Kegiatan ini memiliki maksud untuk mempromosikan gelaran MotoGP pada akhir pekan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Parade MotoGP di Jakarta di awali dengan kunjuang para pebalap ke Istana Negara. Para riders disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo dan para staff.

Sebelumnya beredar kabar bahwa sang Presiden akan memimpin parade MotoGP di Jakarta. Namun pihak Istana menyatakan sebaliknya, Jokowi sapaan akrabnya hanya melakukan penyambutan dan pelepasan.

Jokowi juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama di depan Istana sebelum melepas rombongan. Sekadar informasi, pihak Kepolisian mengundang ratusan anggota komunitas sepeda motor untuk ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Diinformasikan sebelumnya bahwa acara ini merupakan parade, sehingga pesertanya hanya riding santai. Namun di tengah perjalanan, Marquez justru melakukan burnout ban motornya.

Ia melakukan aksi tersebut di hadapan para penggemarnya, menyapa di sepanjang rute parade. Apa yang dilakukan pebalap Repsol Honda saat parade menimbulkan asap tebal di sekitaran jalan MH Thamrin.

Photo : Presidenri.go.id

Marquez diketahui menggunakan motor Honda RC213V-S yang dibanderol Rp7 miliar. Motor tersebut juga digunakan rekan setimnya yakni Pol Espargaro pada parade MotoGP hari ini.

Burnout Marquez mendapat banyak komentar dari netizen Indonesia. Menjadi menarik karena komentarnya lucu-lucu dan unik.

Dalam video yang diunggah akun @sirkuitmandalika, TrenOto merangkum beberapa komentar unik. Salah satunya oleh akun @shrd89 dan mempertanyakan aksi sang pebalap tersebut.

“Gak ditilang sama polisi?” tulisnya.

Lalu adapula salah satu penggemarnya yang mengatakan burnout Marquez sebagai tanda kemenangan.

“Jiwa balapan untuk jalan santai...alamak... ya begitulah kira-kira... tanda tanda the winner,” tulis @steinlierka_wijaya.

Dari ratusan komentar, terdapat satu yang merupakan penggemar Valentino Rossi. Seperti diketahui pebalap berjuluk The Doctor tersebut telah pensiun dari ajang MotoGP yang membesarkan namanya.

“Sayang Rossi gak ada,” tulis @zulpikar260.

Artikel Terkait