Mario Aji Masuk 10 Besar Klasemen CEV Moto3 Junior

Mario AJi kembali meraih hasil positif dan semakin dekat dengan targetnya di gelaran FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021

Mario Aji Masuk 10 Besar Klasemen CEV Moto3 Junior
Photo: AHM

TRENOTO – Mario Suryo Aji kembali mendapatkan hasil positif di ajang FIM Moto3 Junior World Championship. Pembalap asal Magetan, Jawa Tengah tersebut juga menarik perhatian dua rider dari tim Repsol Honda MotoGP.

Mario yang beraksi di bawah asuhan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) baru saja menuntaskan balapan di sirkuit Misano, San Marino. Pada balapan tersebut, Ia menuntaskan balapan di posisi ke-8.

Hasil ini membawanya naik peringkat di klasemen sementara dan menempati urutan 9.

Pada balapan yang digelar selama 17 belas putaran, Mario Aji memulainya dari baris keempat atau posisi 12. Dengan kegigihannya, Ia berhasil menyodok beberapa pembalap di depannya sejak lomba dimulai.

Mario bahkan sempat menempati posisi keempat dan memimpin barisan kedua. Namun ketatnya persaingan di FIM CEV Moto3 Junior membuat dirinya kesulitan mempertahankan posisi.

Saling tukar posisi antar para pembalap sepanjang perhelatan tidak bisa terelakkan. Pembalap Tanah Air tersebut terus mencari peluang untuk bisa menuntaskan balapan di posisi terbaiknya.

Photo : AHM

“Secara keseluruhan akhir pekan ini berjalan sangat positif, meskipun hasilnya belum sesuai dengan harapan. Saya terlalu agresif di awal, sehingga melebar dan di lap terakhir sempat slide dan akhirnya kehilangan beberapa posisi,” ucap Mario AJi seperti dituliskan pada press release AHM.

Sirkuit Misano Marco Simoncelli di San Marino merupakan pengalaman pertama bagi Mario. Hasil yang diraihnya pada akhir pekan kemarin sudah cukup baik.

Hingga saat ini, Mario telah mengumpulkan 58 poin dan targetnya hingga akhir musim adalah menembus lima besar di klasemen akhir FIM Moto3 Junior.

FIM Moto3 Junior yang digelar berbarengan dengan ajang MotoGP San Marino akhir pekan kemarin, memberikan kesempatan langka bagi Mario. Pembalap asal Indonesia tersebut berkesempatan untuk bertemu langsung para seniornya di dunia balap motor.

Mario bertemu secara langsung dan mendapatkan suntikan motivasi, dari pembalap tim Repsol Honda MotoGP yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro. Ketiganya terlihat terlibat perbincangan santai dan akrab.

“Saya sangat bersyukur bisa berbicara langsung dengan para pembalap dunia. Saya juga tidak menyangka mereka sangat terkesan dengan Indonesia,” jelasnya kemudian.

Artikel Terkait