Marquez Bisa Rusak Persaingan Quartararo dan Bagnaia di Aragon

MotoGP Aragon 2022 dipastikan akan lebih ketat karena hadirnya Marc Marquez bisa rusak persaingan pembalap

Marquez Bisa Rusak Persaingan Quartararo dan Bagnaia di Aragon
Photo: Twitter

TRENOTO – Persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan gelar juara dunia akan berlanjut di MotoGP Aragon 2022. Namun kehadiran Marc Marquez bisa rusak persaingan keduanya.

Keduanya kini bersaing di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Quartararo menempati posisi teratas dengan raihan 211 poin dan Bagnaia 181 poin.

Selisih 30 poin membuat peluang masih terbuka bagi kedua pembalap tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin Aleix Espargaro mencuri perhatian dan merebut gelar juara.

Photo : Twitter

Marquez sendiri merupakan pembalap yang kuat saat tampil di Aragon. Balapan di kandangnya sendiri, Marquez diuntungkan dengan banyaknya fans mendukung aksinya di lintasan balap.

Kembalinya Marquez masih diragukan beberapa pihak karena dirinya sudah absen lebih dari 100 hari dari dunia balap motor. Selain itu Ia juga mengaku masih merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya.

Namun pada sesi tes resmi di Misano beberapa waktu lalu, Marquez menunjukkan kualitasnya. Tampil sebanyak 100 putaran, catatan waktu dirinya melampaui para pembalap Honda lainnya.

Bahkan raihan yang didapat hanya selisih 0.58 detik dibandingkan Quartararo tercepat pada sesi tes. Hasil tersebut tentunya patut diwaspadai para pembalap lainnya.

Baca juga : Marc Marquez dan Joan Mir Balapan Lagi di MotoGP Aragon 2022

Bagnaia yang telah meraih kemenangan empat kali secara berturut-turut tengah memiliki rasa percaya diri tinggi. Ia juga merasa yakin bisa tampil kompetitif di Aragon.

“Secara garis besar ini adalah tempat (sirkuit) yang baik untuk kami. Saya pikir kami bisa lebih cepat dari tahun lalu,” ucap Bagnaia seperti dikutip Speedweek.

Sementara Quartararo selalu kesulitan mengembangkan performa motor di Aragon. Tahun lalu Ia bahkan tidak bisa meraih podium pada balapan di Aragon.

“Ini akan menjadi balapan nan keras dari semua yang telah kami hadapi tahun ini. Tapi saya fokus dan akan memberikan balapan terbaik,” tutur Quartararo dari sumber sama.

Photo : Twitter

Lalu kemungkinan Marquez bisa rusak persaingan Quartararo dan Bagnaia bisa terjadi. Kemampuan Marquez ditambah balapan di rumahnya sendiri meningkatkan potensi tersebut di atas.

Namun hadirnya Marquez juga bisa membantu Quartararo dalam meraih lebih banyak poin di Aragon. Jika pembalap Repsol Honda tersebut meraih hasil sempurna alias memenangkan balapan, maka raihan poin Bagnaia tidak maksimal.

Sehingga Quartararo tidak perlu susah payah di Aragon dan kembali fokus untuk balapan selanjutnya.

Artikel Terkait