Marquez dan Bastianini Cium Aspal Hari Pertama MotoGP Mandalika

Sirkuit Mandalika yang baru selesai di lapisi ulang sudah mulai dipergunakan, sayangnya Marquez dan Bastianini cium aspal duluan

Marquez dan Bastianini Cium Aspal Hari Pertama MotoGP Mandalika
Photo: instagram

TRENOTO – Rangkaian seri MotoGP Mandalika 2022 sudah dimulai hari ini (18/03) dengan sesi latihan bebas. Para pebalap kembali mencoba lintasan setelah bulan lalu menjalani tes pramusim.

Meskipun sudah memiliki pengalaman membesut motor di sirkuit Mandalika, bukanlah jaminan tidak akan terjatuh. Naluri pebalap yang selalu ingin tampil lebih cepat dari kompetitor menjadi salah satu alasannya.

Sesi latihan bebas MotoGP Mandalika sudah diwarnai beberapa insiden dari para rider. Marquez dan Bastianini cium aspal Mandalika di hari pertama penyelenggaraan balap motor tersebut.

Cuaca yang sangat panas di lintasan dikatakan membuat grip pada ban berkurang dari biasanya.

Grip yang berkurang membuat para rider kehilangan kendali dari motornya. Hal inilah yang akhirnya membuat Marc Marquez dan Enea Bastianini cium aspal Mandalika di hari pertama.

Kedua pebalap mengalami kehilangan traksi ban depan sehingga harus tersungkur ke area gravel sirkuit Mandalika. Bahkan Marquez sampai berguling-guling di gravel karena kecepatan motor cukup tinggi.

Baik Marquez maupun Bastianini dikabarkan tidak mengalami cedera serius. Keduanya bisa kembali ke paddock tim dalam kondisi baik-baik saja.

Photo : istimewa

Bastianini merupakan pemenang MotoGP Qatar 2022 yang menjadi seri pertama beberapa pekan lalu. Banyak pihak yang mengharapkan pebalap Italia ini bisa mengulang prestasi yang sama.

Dikarenakan Ia tergabung dalam tim yang didukung sponsor asal Indonesia. Jika kemenangannya terulang di Mandalika, para sponsor mendapat lebih banyak perhatian di media.

Sementara The Baby Alien julukan Marquez tampil di depan ratusan penggemarnya. Dengan banyaknya prestasi yang telah dicapai, tentunya harapan besar para penggemar semakin tinggi.

Seri MotoGP Mandalika 2022 akan berlanjut esok hari (19/03 dengan agenda pentingnya adalah sesi kualifikasi. Ini merupakan momen penting untuk menentukan posisi start yang baik.

Karena dengan posisi yang baik, pebalap bisa lebih mengatur ritme jalannya balapan pada Minggu (20/03).

Berikut Hasil Latihan Bebas Kedua (FP2) Jumat 18 Maret 2022

  1. Fabio Quartararo Yamaha
  2. Franco Morbidelli Yamaha
  3. Johann Zarco Pramac Racing
  4. Jorge Martin Pramac Racing
  5. Enea Bastianini Gresini
  6. Jack Miller Ducati
  7. Aleix Espargaro Aprilia
  8. Brad Binder KTM
  9. Miguel Oliveira KTM
  10. Alex Rins Suzuki
  11. Andrea Dovizioso Yamaha RNF
  12. Takaaki Nakagami LCR Honda
  13. Maverick Vinales Aprilia
  14. Fabio Di Giannantonio Gresini
  15. Marco Bezzecchi Mooney VR46

Artikel Terkait