Marquez Debut Start di Baris Depan MotoGP COTA 2021

Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi terdepan untuk pertama kalinya di MotoGP COTA 2021 setelah Bagnaia dan Quartararo

Marquez Debut Start di Baris Depan MotoGP COTA 2021
Photo: MotoGP

TRENOTO – Marc Marquez untuk pertama kalinya akan memulai balapan dari baris terdepan musim ini. Pembalap Repsol Honda ini mulai menunjukkan perbaikan setelah mengalami cedera panjang.

Seperti diketahui bahwa Marquez terpaksa absen satu musim penuh setelah mengalami insiden mengerikan di seri pembuka MotoGP Jerez 2020. Kondisi pria asal Spanyol ini tidak kunjung membaik meskipun telah menjalani tiga kali operasi.

Marquez akhirnya kembali ke lintasan balap MotoGP 2021. Namun pengguna nomor start 93 ini tidak ikut serta dari seri pembuka, karena masih berkutat dengan cederanya.

Setelah lama absen banyak pihak yang memprediksi karir Marquez akan berbeda dari sebelumnya. Setidaknya performa sang pembalap tidak lagi sebaik saat belum cedera.

Hal tersebut di atas dikarenakan Marquez absen dalam waktu yang cukup lama. Kakak kandung dari Alex marquez ini juga mengatakan belum sembuh sepenuhnya dari cedera.

Pelat titanium yang ditanam dalam tangannya masih memberikan pengaruh pada performanya. Selain itu, efek dari insiden yang dialaminya satu tahun silam membuat nyalinya terlihat sedikit berkurang.

Marquez saat ini tidak lagi tampil agresif seperti biasanya. Setidaknya hal ini bisa dilihat pada seri-seri pertama dirinya comeback ke MotoGP.

Namun perlahan-lahan rider tim Repsol Honda tersebut mulai menemukan ritmenya. Bahkan Marquez berhasil mempertahankan rekornya dengan kembali memenangkan balapan di Jerman.

Ritme balap Marquez yang selalu memaksa motornya tampil hingga batas maksimal, mulai terlihat kembali. Marquez kerap terjatuh pada sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Hal ini menandakan sang pembalap sangat ingin menunjukkan performa aslinya. Meskipun masih belum berbuah hasil positif dari balapan ke balapan.

Sebagai juara dunia MotoGP enam kali, Marquez memiliki catatan impresif bahkan mencetak rekor. Seperti di Jerman yang telah Ia menangkan belasan kali secara berturut-turut.

Pada sirkuit Amerika Serikat kali ini, Marquez juga memiliki catatan positif. Dini hari nanti sang pembalap hendak mengharumkan kembali namanya.

Balapan di MotoGP Cota 2021, Marquez akan memulai balapan dari posisi ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Dengan kemampuannya, Marquez diprediksi bakal merecoki dua pembalap di depannya yang tengah memperebutkan gelar juara dunia pertamanya.

Mampukah Marquez merecoki persaingan Bagnaia melawan Quartararo? Atau malah sebaliknya Ia kembali disalip pembalap lain di belakangnya seperti Jorge Martin, Takaaki Nakagami, Johann Zarco, Alex Rins dan Joan Mir.

Artikel Terkait