Maverick Vinales Absen MotoGP COTA 2021

Maverick Vinales akan absen pada seri lanjutan MotoGP 2021 di sirkuit Austin, Amerika Serikat terkait kematian sepupunya

Maverick Vinales Absen MotoGP COTA 2021
Photo: MotoGP

TRENOTO – Maverick Vinales memutuskan untuk absen dari MotoGP COTA 2021, menyusul tragedi yang dialami sepupunya yakni Dean Berta Vinales, akhir pekan lalu di ajang WorldSSP300 seri Jerez.

Pada balapan tersebut, sepupu dari pembalap MotoGP tersebut menjalani balapan seperti biasanya. Beraksi di sirkuit Jerez, Spanyol, dean terjatuh dan ditabrak oleh pembalap lain di belakangnya.

Insiden tersebut membuat pembalap berusia 15 tahun tersebut meregang nyawa hingga akhirnya meninggal dunia. Maverick yang mendengar kabar tersebut, langsung terbang ke Jerez dan memberikan penghormatan terakhirnya.

Setelah kejadian tersebut, nampaknya Maverick masih belum bisa mengikuti balapan MotoGP 2021 seri selanjutnya. Pembalap tim Aprilia tersebut terpaksa absen pada MotoGP COTA yang akan digelar akhir pekan ini.

Melalui siaran pers yang disebarluaskan oleh Aprilia, dipastikan salah satu pembalapnya akan absen akhir pekan ini. Para pembalap MotoGP sendiri saat ini sudah memulai rangkaian seri di sirkuit Austin tersebut.

“Maverick Vinales tidak akan mengikuti balapan di GP Amerika yang dijadwalkan akhir pekan ini. Kurang dari satu pekan sejak kecelakaan Dean Berta Vinales yang merupakan sepupu Maverick, Ia masih butuh waktu untuk menenangkan diri,” tulis pihak Aprilia seperti dikutip Crash.

Photo : MotoGP

Maverick yang mendapat dukungan penuh dari tim tempatnya bernanung, memutuskan untuk absen dari MotoGP COTA 2021. Dikatakan bahwa Maverick membutuhkan seluruh informasi seputar kecelakaan.

Seperti diketahui bahwa Dean bergabung di tim milik Maverick yang diasuh oleh sang Ayahanda. Insiden yang menimpa sepupu Maverick tentunya membuat dirinya sangat terpukul.

“Seluruh keluarga Aprilia mendukung keputusan ini dan berdiri di samping Mmaverick untuk pihak-pihak tercintanya. Masih ada waktu untuk seri lainnya pada jurnal kami bersama di MotoGP,” ungkap pihak Aprilia.

MotoGP COTA 2021 akan menjadi kali keduanya Maverick absen. Saat masih pembalap Monster Yamaha, Ia juga pernah absen satu seri karena menjalani hukuman.

Maverick terbukti melakukan perbuatan yang merugikan tim pada MotoGP Austria 2021 sesi pertama. Setelah ketahuan aksinya merusak mesin, Maverick langsung di skors hingga akhirnya berujung pada pemecatan.

Tidak butuh waktu lama, Maverick mendapatkan pelabuhan baru. Pembalap asal Spanyol ini bergabung dengan Aprilia dan langsung turun di MotoGP Aragon.

Artikel Terkait