Menko Airlangga Dikasih Helm Bertanda Tangan Mario Aji

Menko Airlangga dikasih helm Mario Aji yang sudah dibubuhi tanda tangan dari sang pembalap muda Moto3

Menko Airlangga Dikasih Helm Bertanda Tangan Mario Aji
Photo: Antara

TRENOTO – Mario Aji melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Dalam kesempatan ini, Menko Airlangga dikasih helm sang pembalap Moto3.

Mario Aji yang tampil di ajang MotoGP pada kelas Moto3 melakukan perbincangan akrab dan santai dengan Menko Airlangga. Ia mengungkapkan bahwa selama ini selalu mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

“Mario menyampaikan terima kasih kepada bapak Menko Airlangga atas dukungan yang diberikan oleh Bapak hingga saat ini,” ucap Mario seperti dikutip Antara.

Mario Aji memang belum pernah memenangkan balapan di kelas Moto3. Namun pembalap asal Madiun dan terkenal jago di lintasan basah dan sudah mendapatkan poin.

Photo : AHM

Ia juga memberikan helm sebagai kenang-kenangan yang digunakan balapan kepada sang Menteri. Adapun helm tersebut dipakai di Moto3 adalah KYT buatan Indonesia.

Alat pelindung kepala yang diberikan sang pembalap juga telah dibubuhi tanda tangan. Sehingga memberikan nilai lebih bagi penerimanya.

Perbincangan antara keduanya, Menko Airlangga melemparkan beberapa pertanyaan seputar balapan. Politisi Partai Golkar tersebut menggali teknik balap Mario.

“Mario lebih menyukai overtake dari lintasan dalam atau luar,” ucap Menko Airlangga.

Lalu sang pembalap menjawab bahwa dirinya menyukai overtake dari lintasan dalam. Menurutnya overtake dari lintasan luar akan lebih berisiko karena grip ban lebih sedikit.

Meskipun sibuk balapan Mario sendiri masih terdaftar sebagai siswa kelas XI di Magetan. Namun saat ini sang pembalap lebih banyak berlatih bersama tim di Barcelona.

Photo : AHM

Airlangga berpesan kepada sang pembalap untuk tetap semangat berlatih dan mencetak prestasi. Berbekal hal tersebut Pemerintah akan terus memberikan dukungan melalui fasilitas maupun kebijakan pengembangan sektor olahraga.

Mario Aji merupakan anak muda yang telah menekuni dunia balap motor sejak berumur 5 tahun. Karirnya sebagai pembalap mulai melejit 5 tahun belakangan dengan mengikuti kejuaraan balap motor pemula (CEV).

Ia juga mencetak prestasi dengan dengan masuk kelas Moto3 pada usia 18 tahun.

Pada balapan di seri Mandalika, Lombok, Indonesia, Mario Aji meraih poin pertamanya tahun ini. Dua poin yang diraihnya menjadi salah satu prestasi terbaik di ajang Moto3.

Artikel Terkait