Mitsubishi Ralliart Bakal Tampil Lebih Kuat Tahun Depan

Tim Mitsubishi Ralliart berencana tampil kembali tahun depan dengan target dan harapan yang lebih baik

Mitsubishi Ralliart Bakal Tampil Lebih Kuat Tahun Depan
Photo: MMKSI

TRENOTO – Mitsubishi Ralliart berhasil meraih gelar juara pada ajang AXCR (Asia Cross Country Rally) 2022. Menggunakan Triton tim Mitsubishi Ralliart memasang target lebih tinggi tahun depan.

Setelah absen selama 3 tahun, AXCR dimulai kembali pada 21 November 2022 di Buriram, Thailand. Ajang reli ini memiliki rute hingga ke perbatasan Kamboja.

Prestasi yang diraih oleh tim Mitsubishi Ralliart merupakan suatu kebanggan tersendiri. Hal ini dikarenakan sebelumnya mereka telah vakum selama 12 tahun namun kembali mencetak prestasi.

Photo : MMKSI

“AXCR adalah debut Mitsubishi Motors kembali ke Motorsports setelah bertahun-tahun dan kami sangat bangga dengan hasilnya,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) lewat acara konferensi pers virtual (28/11).

Rifat Sungkar selaku salah satu pembalapnya menceritakan pengalaman pertamanya menjalani ajang tersebut di atas. Ia bahkan sempat melintasi garis finish dengan kondisi mobil pecah ban.

“Setelah terpental di belakang sekali, sebagai anak baru saya bisa tunjukkan dari posisi 8 lalu keempat dan finish kelima. Saya tidak punya pengalaman sama sekali cuma yakni Mitsubishi punya mobil hebat dan tim kuat,” jelas Rifat.

Baca juga : Tim Mitsubishi Ralliart akan Menguji Triton jelang AXCR 2022

Bermodalkan hasil positif tim Mitsubishi Ralliart Indonesia, tim ini berencana untuk kembali beraksi pada tahun depan. Tentunya untuk bisa tampil kembali tahun depan, harapannya bisa meraih hasil lebih baik.

“Kami berpikir untuk tetap ikut tahun depan dan akan melakukan banyak peningkatan agar tetap jadi pemenang dengan posisi lebih baik,” ucap Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart.

Pada ajang AXCR 2023 dua unit Mitsubishi Triton diikutsertakan dengan beberapa ubahan. Mobil jenis pikap double cabin ini dimodifikasi sesuai dengan regulasi yang ditentukan.

Photo : MMKSI

Adanya regulasi ketat, sentuhan yang dilakukan pada kendaraan berkutat pada pengurangan bobot. Kemudian menambah kemampuan suspensi, rem hingga pendinginan mesin.

Gelaran balap AXCR 2022 disebut-sebut mirip dengan ajang Reli Dakar. Mobil dipaksa menerjang medan tangguh hingga masuk ke dalam hutan belantara.

Pembalap sendiri baru mendapatkan rute perjalanan dua jam sebelum dimulai. Hal ini membuat para peserta kerap kebingungan hingga tersasar.

Artikel Terkait