MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Cetak Sejarah

Aleix Espargaro cetak sejarah setelah bagi dirinya dan tim Aprilia dengan memenangkan balapan di MotoGP Argentina 2022

MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Cetak Sejarah
Photo: MotoGP

TRENOTO – Aleix Espargaro berhasil mencetak sejarah di MotoGP Argentina 2022. Pebalap asal Spanyol tersebut memenangkan balapan sekaligus membukukan sejarah baru bagi dirinya dan Aprilia.

Baginya ini adalah kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Sama halnya dengan tim Aprilia yang mencetak debut kemenangan di kelas para raja.

Jalannya Balapan

Memulai balapan dari posisi pertama, posisi Espargaro sempat diambil alih oleh Jorge Martin dari tim Pramac Ducati. Martin melakukan start sempurna dan mengambil alih posisi pimpinan di tikungan pertama.

Espargaro terus membuntuti Martin diikuti pebalap lainnya. Persaingan di belakang juga tidak kalah sengit karena beberapa pebalap saling bertukar posisi dengan gayanya masing-masing.

Pol Espargaro juga menunjukkan performa cemerlang dengan merangsek ke depan. Tanpa Marc Marquez, Ia menjadi tumpuan tim Repsol Honda di MotoGP Argentina 2022.

Namun langkahnya kali ini harus terhenti karena motor yang ditunggangi kehilangan grip ban depan. Padahal Ia terlihat sangat bernafsu untuk kembali bersinar setelah gagal mendulang poin di MotoGP Mandalika.

Nasib sial juga dialami beberapa pebalap dan salah satunya adalah juara bertahan Fabio Quartararo. Pebalap tim Monster Energy Yamaha ini memulai balapan dari posisi keenam.

Photo : MotoGP

Namun performa motornya tampak mengalami masalah. Sehingga Ia disusul oleh beberapa pebalap dan menempati urutan 13.

Pebalap Yamaha lainnya juga mengalami masalah pada motornya. Andrea Dovizioso kembali ke paddock karena terdapat kerusakan pada YZR-M1 miliknya.

Artikel Terkait