MotoGP Mandalika Angkat Brand Lokal jadi Sorotan Dunia

MotoGP Mandalika angkat brand lokal yang menempel pada pebalap, tim menjadi semakin disorot dunia luas

MotoGP Mandalika Angkat Brand Lokal jadi Sorotan Dunia
Photo: MotoGP

TRENOTO – MotoGP Mandalika akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022 dengan rangkaian seri yang dimulai sejak Jumat. Sebelum balapan dimulai, begitu banyak kegiatan promosi brand-brand sponsor dari luar maupun lokal.

Brand Indonesia sendiri cukup banyak melekat di tim-tim balap maupun sirkuit Mandalika itu sendiri. Berbekal pamor MotoGP sebagai ajang balap motor paling populer di seluruh dunia, menjadikannya sebagai alat promosi menarik bagi pemegang brand.

Adapun Indonesia sendiri tercatat sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah penggemar paling banyak di dunia. Oleh karena itu, Dorna Sports cukup antusias menggelar balapan di Tanah Air.

Merek lokal yang hadir di MotoGP sendiri cukup banyak mulai dari helm, oli atau pelumas, suku cadang hingga perusahaan obat-obatan. MotoGP Mandalika angkat brand lokal di dalamnya menjadi semakin tersorot dunia luar.

Berikut ini brand lokal yang menjadi sponsor di MotoGP

  • Helm KYT

Helm KYT masuk ke MotoGP melalui beberapa pebalap yang berlaga di ajang tersebut. Pelindung kepala ini masuk MotoGP melalui Andrea Iannone. Lalu setelah itu ada Aleix Espargaro dan kini Enea Bastianini.

Helm KYT diproduksi oleh PT Tarakusuma Indah yang telah mengakuisisi produsen helm asal Eropa yakni Suomy. Nama KYT semakin menjadi perbincangan setelah Bastianini memenangkan balapan pertama MotoGP di Qatar beberapa waktu lalu.

  • Federal Oil

Federal Oil merupakan produsen oli motor yang telah menjalin kerjasama dengan tim Gresini Racing selama satu dekade lebih. Musim ini untuk pertama kalinya Federal Oil masuk ke kelas MotoGP yang paling bergengsi.

Photo : MotoGP

PT Federal Karyatama terus mendukung aksi para pebalap tim Gresini Racing dan beberapa waktu lalu dihadiahi kemenangan melalui Bastianini. Berada di Mandalika, harapannya prestasi serupa bisa terulang sehingga semakin mengharumkan nama bangsa.

  • Aspira

Aspira merupakan nama brand lokal milik PT Astra Otoparts Tbk. Mereka memasarkan suku cadang motor dan masih banyak lagi lainnya.

Sama seperti Federal Oil, Aspira juga menjadi sponsor dari tim Gresini Racing yang berlaga di MotoGP pada musim ini. Logo Aspira sendiri cukup kontras dengan warna Merahnya yang bersanding dengan Biru dari tim.

  • Antangin

Antangin yang diproduksi oleh Deltomed juga meneruskan dukungan terhadap tim Gresini Racing di MotoGP bersama Aspira dan Federal Oil. Produk obat-obatan herbal ini bisa merasakan imbas popularitas MotoGP dan hadirnya di Mandalika dengan segala bentuk promosi.

  • Bold Riders

Bold Riders diketahui merupakan komunitas sepeda motor yang berada di bawah asuhan Bold Experience. Adapun Bold sendiri merupakan salah satu anak usaha dari perusahaan rokok Djarum Group.

Photo : MotoGP

Setali tiga uang dengan tiga merek lokal di atas, Bold Riders juga menjadi sponsor dari tim Gresini Racing. Kemenangan Bastianini merupakan salah satu bentuk keuntungan brand-brand tersebut di atas karena mendapat exposure lebih luas.

  • Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia diketahui merupakan program promosi yang dijalankan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pimpinan Sandiaga Uno. Logonya terdapat pada bagian winglet atau sayap dari tim Gresini Racing.

Artikel Terkait