NGK MotoDX Jadi Rekomendasi Balap Motor PON XX 2021

NGK MotoDX menjadi busi yang direkomendasikan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 cabang olahraga balap motor

NGK MotoDX Jadi Rekomendasi Balap Motor PON XX 2021
Photo: NGK

TRENOTO – NGK MotoDX menjadi busi resmi cabang olahrga (Cabor) balap motor di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XX 2021. Busi premium dari NGK ini direkomendasikan kepada seluruh pembalap yang terjun di cabor balap motor.

Busi motor ini dikatakan sempat viral dikalangan pengguna kendaraan roda dua di Indonesia. Perangkat mungil pada ruang bakar kendaraan ini diklaim bisa meningkatkan performa mesin secara instan.

Kemampuan yang ciamik membuat NGK MotoDX menjadi rekomendasi busi resmi PON XX 2021. Adapun busi ini pertama kalinya diluncurkan pada 2019 dan baru masuk pasar Tanah Air pada April 2021.

“NGK MotoDX sangat istimewa, karena menggunakan desain dan material yang dokus untuk optimalisasi pembakaran dan peningkatan performa mesin,” ucap Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia dalam siaran pers resminya (06/10).

Ia menambahkan bahwa PON XX 2021 bisa menjadi ajang pembuktian kemampuan fitur NGK MotoDX. Busi ini dikatakan memiliki fitur elektroda ground D-Shape & Centre Elektroda dengan bahan logam mulia Ruthenium.

Photo : NGK

Bahan baku busi NGK MotoDX dikatakan sangat langka. Oleh karena itu bisa meningkatkan performa mesin secara instan.

Dikatakan bahwa cabor balap motor PON XX 2021 menggunakan Yamaha MX-King 150. Sebanyak 110 unit motor disiapkan oleh PB PON untuk para pembalap untuk meraih emas di cabang ini.

NGK MotoDX dikatakan menggunakan material baru yang lebih kuat dan mampu menahan titik panas. Hal ini membuat busi memiliki daya tahan lebih baik dan dianggap cocok untuk kegiatan balap seperti PON XX 2021.

“Desain busi ini dirancang untuk bisa meminimalisir hambatan pada ruang bakar. Sehingga bisa menghasilkan pencampuran bahan bakar dan udara yang mulus menuju titik bakar,” kata Diko Octaviano, Aftermarket technical Support NGK Busi Indonesia pada saat peluncuran.

Busi ini dikatakan juga memiliki fitur unggulan seperti ruang Thermo Edge yang lebih lebar. Fitur ini berfungsi untuk membersihkan diri dari penumpukkan karbon di busi.

“Kami memilih komponen pendukung yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan. Agar gelaran cabor balap motor PON XX 2021 dapat berjalan secara lancar dan para atlet bisa memacu motor maksimal,” tutur Eddy Saputra, Direktur Sepeda Motor & Offroad IMI Pusat.

Artikel Terkait