Nonton MotoGP Mandalika 2022 Tidak Perlu PCR atau Antigen

Nonton MotoGP Mandalika 2022 kini tidak lagi memerlukan tes PCR atau Antigen sesuai dengan arahan Presiden Joko WIdodo

Nonton MotoGP Mandalika 2022 Tidak Perlu PCR atau Antigen
Photo: 123RF

TRENOTO – Ajang MotoGP Mandalika 2022 menerapkan aturan baru bagi para penonton yang akan datang menyaksikan para pebalap. Disebutkan bahwa nonton MotoGP Mandalika 2022 tidak perlu PCR atau Antigen.

Hal ini disampaikan oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Seperti dilansir Antara, penonton hanya perlu menunjukkan status vaksinasi covid-19 dalam dosis lengkap atau dua kali.

“Tadi sudah mendapatkan arahan Bapak Presiden dengan dosis kedua di NTB yang sudah di level 70 persen, maka untuk penonton di Mandalika MotoGP yang sudah 2 kali vaksinasi, tidak perlu tes PCR maupun Antigen,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa aturan tersebut berlaku untuk seluruh penonton, baik dari dalam maupun luar negeri. Adapun guna mengurangi penyebaran virus covid-19, Pemerintah sudah mengurangi kuota penonton dari semulai 200 ribu menjadi 60 ribu.

Photo : Antara

Secara rinci, capaian vaksinasi covid-19 di NTB dikatakan telah mencapai 92.5 persen secara keseluruhan. Sementara dosis kedua sebanyak 70.6 persen dan berada di level 1.

Selain itu capaian vaksinasi per kota/kabupaten Mataram mencapai 116 persen untuk dosis pertama dan 86 persen dosis kedua.

“jadi Mandalika sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan,” jelasnya kemudian.

Jadwal MotoGP Mandalika 2022

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP pada 18 – 20 Maret 2022. Sirkuit sepanjang 4.31 kilometer ini akan menyuguhkan 17 tikungan dan 723 meter trek lurus bagi para pebalap.

Terletak di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), Mandalika hanya berjarak 21.5 kilometer dari bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok International.

Photo : instagram

Diwartakan sebelumnya belasan pebalap akan terlebih dahulu datang ke Jakarta untuk melakukan parade. Para pebalap akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo menurut rencana.

Rangkaian seri MotoGP Mandalika 2022 akan dimulai pada Jumat, 18 Maret dengan sejumlah agenda yakni latihan bebas pertama dan kedua.

Lalu pada Sabtu, 19 Maret 2022 para pebalap melanjutkan latihan bebas ketiga dan siangnya memulai sesi kualifikasi. Untuk kelas MotoGP akan ada latihan bebas keempat baru sesi kualifikasi.

Kemudian dilanjutkan dengan race day pada Minggu, 20 Maret 2022. Rangkaian acara dimulai dengan sesi pemanasan pada pagi hari dan balapannya di siang hari.

Artikel Terkait