Pembalap Binaan Honda Arbi Cetak Poin di Portugal

Arbi cetak poin di Algarve, Portugal setelah melakoni persaingan ketat dari awal lomba hingga akhir balapan.

Pembalap Binaan Honda Arbi Cetak Poin di Portugal
Photo: AHM

TRENOTO – Fadillah Arbi Aditama yang merupakan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil cemerlang di FIM JuniorGP. Arbi cetak poin di Portugal buah konsistensinya di lintasan balap.

Menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia, Arbi melakoni persaingan ketat. Ia memulai balapan dari posisi 23 dan berhasil finish ke-13 sehingga berhak atas 3 poin.

Pada sesi kualifikasi Ia meraih catatan waktu 1 menit 49.981 detik. Arbi yang masih berusia 16 tahun mampu meraih catatan waktu rapat dengan pembalap lainnya di lintasan Autodromo do Algarve, Portugal.

Hasil positif yang dilakukan Arbi tidak terlepas dari start bagus. Ia melakukan start nan baik dan menunjukkan semangat luar biasa.

Photo : AHM

Meskipun sempat melebar, Ia sama sekali tidak menyerah dan terus tampil konsisten. Ia sempat masuk ke urutan 9, namun pada akhir lomba Arbi kembali merosot dan finish ke-14.

Karena ada pembalap di depannya terkena penalti, membuat dirinya berhak naik satu posisi. Hingga saat ini Arbi sudah mengumpulkan 4 poin dan menempati posisi 25 di klasemen sementara.

“Saya melakukan start dengan sempurrna dan langsung naik beberapa posisi. Pada lap awal saya sangat dekat dengan grup terdepan dan percaya diri, tapi persaingan ketat dan beberapa kali membuat kesalahan,” ujar Arbi dalam siaran resminya (18/07).

Lebih lanjut dikatakan meskipun beberapa kali melakukan kesalahan, Ia mampu memperbaikinya. Poin yang diraihnya menjadi salah satu upayanya setelah melakukan beberapa kesalahan dalam balapan.

Baca juga : Menko Airlangga Dikasih Helm Bertanda Tangan Mario Aji

Senada dengan Arbi, Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analisys AHM mengatakan pembalapnya sudah melakukan perkembangan. Pembinaan akan terus dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada sang pembalap.

“Kualitas balap yang dihadirkan sangat berkembang baik dari sisi performa maupun mental dimiliki. Kami berharap, dengan raihan yang dicapai serta kemajuan balap ini dapat terus konsisten dan memberikan performa membaik dan membanggakan Indonesia di kancah dunia,” ucap Andy.

Photo : AHM

Usai melakukan balapan di Algarve, Portugal, para pembalap FIM JuniorGP termasuk Arbi akan kembali berlaga di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Adapun gelarannya sendiri akan dilaksanakan berbarengan dengan kejuaraan MotoGP.

Artikel Terkait