Pembalap Indonesia Tampil di Ajang MXGP Samota Akhir Pekan Ini

Pembalap Indonesia Muhammad Delvintor Alfarizi akan tampil di ajang MXGP Samota, Sumbawa akhir pekan ini

Pembalap Indonesia Tampil di Ajang MXGP Samota Akhir Pekan Ini
Photo: AHM

TRENOTO – Pembalap Indonesia tampil di ajang MXGP Samota sebagai wildcard dan akan bersaing dengan crosser-crosser tangguh dari berbagai negara di kelas MX2.

MXGP (Motocross Grand Prix) akhir pekan ini bertempat di Samota, Nusa Tenggara Barat (NTB). Muhammad Delvintor Alfarizi yang merupakan pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) sudah melakukan berbagai persiapan dan Latihan.

Pembalap berusia 21 tahun tersebut berusaha untuk memberikan penampilan yang membanggakan. Bahkan untuk bisa tampil brilian, AHRT memboyong sang pembalap ke Eropa untuk berlatih selama 1.5 bulan.

Delvintor menggunakan Honda CRF250R akan berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk mengharumkan nama bangsa.

“Ini adalah tahun kedua saya dipercaya Astra Honda yang mewakili Indonesia di MXGP. Saya berharap bisa menaklukkan segala tantangan dan meraih hasil bagus di MXGP Samota,” kata Delvintor melalui siaran pers Astra Honda Motor (AHM) hari ini (20/06).

Seperti disebutkan di atas, Delvintor akan turun di kelas MX2 dengan motor andalannya yakni Honda CRF250R. Kombinasi Honda CRF250R dan Delvintor diyakini akan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Dengan semanat satu hati untuk Indonesia, AHRT hadir menemani crosser muda berbakat Indonesia dengan pembinaan balap berjenjang yang terstruktur. Kami berharap penampilan Delvintor di MXGP Samota dapat menginspirasi Crosser muda Tanah Air lainnya,” ucap Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Sirkuit Samota dibangun di area seluas 20 hektare dari 100 hektare lahan jagung di Labuhan Badas, Sumbawa Besar. Lintasannya sendiri terdiri dari 18 tikungan dan 11 tantangan membentang sepanjang 1.8 kilometer.

MXGP dibuka mulai Jumat, 24 Juni 2022. Pemeriksaan trek akan dilakukan oleh FIM dan rangkaian pertemuan teknis Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi bagian dari agenda hari pertama.

AHM mulai terjun di dunia balap motocross sejak 2019. Pembinaan pembalap dilakukan seara berjenjang dan berbarengan dengan penampilan Delvintor.

Farhan Hendra Fahrodjie akan menemani Delvintor sebagai pembalap tuan rumah. Bedanya Farhan akan tampil di kelap MXGP namun keduanya hadir dengan status wildcard.

Turun di kelas MXGP Farhan sejatinya sudah memiliki pengalaman alias jam terbang sejak 2017 di Pangkal Pinang, Palembang 2018 dan Semarang 2019.

Artikel Terkait