Penuh Drama, Bagnaia Menang MotoGP Austria 2022

Francesco Bagnaia menang MotoGP Austria 2022 untuk pertama kalinya dan menjadikannya ketiga secara berturut-turut

Penuh Drama, Bagnaia Menang MotoGP Austria 2022
Photo: Twitter

TRENOTO – Francesco Bagnaia menang MotoGP Austria 2022 dan mencetak beberapa rekor baru. Fabio Quartararo menempati posisi kedua setelah beberapa pembalap di depannya terjatuh.

Joan Mir, Jorge Martin dan Enea Bastianini kehilangan posisi karena kehilangan grip ban. Pemilihan ban menjadi penting dalam pertarungan di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Jalannya Lomba MotoGP Austria 2022

Bastianini yang mengawali balapan dari posisi pole position tidak kuasa mengatasi superioritas Bagnaia. Start sempurna membuat Bagnaia mengambil alih posisi terdepan sejak awal lomba.

Bisa dibilang dalam MotoGP Austria 2022 para pembalap Ducati berpesta. Sirkuit yang memiliki karakter high speed menjadi menu lezat untuk mesin Desmosedici.

Namun pemilihan ban tepat sangat diperlukan karena terdapat beberapa tikungan patah. Para pembalap harus menekan rem dengan kuat setelah menjalani trek lurus panjang.

Photo : Twitter

Quartararo menjadi salah satu pembalap yang menggunakan kombinasi ban kompon hard untuk depan dan medium di belakang. Pilihan ini terbilang cukup berhasil meskipun pada awal lomba sempat susah bersaing.

Sementara dua pembalap Ducati di barisan terdepan menggunakan kombinasi kompon medium depan dan soft belakang. Terbukti Bagnaia dan rekan satu timnya Jack Miller berhasil menjauh pada awal balapan.

Artikel Terkait