Polda Metro Jaya Gelar Meikarta Street Race Pekan Depan

Meikarta Street Race akan digelar pada 18 - 19 Juni 2022 dan rencananya akan diikuti oleh lebih dari 1.000 pembalap

Polda Metro Jaya Gelar Meikarta Street Race Pekan Depan
Photo: TrenOto

TRENOTO – Polda Metro Jaya gelar Meikarta Street Race pada 18 – 19 Juni 2022. Acara tersebut dilakukan untuk memfasilitasi pecinta balap jalanan agar tidak lagi melakukan aksi balap liar.

Setelah sukses digelar di wilayah Ancol, Jakarta Utara dan berlanjut di BSD City, Tangerang Selatan. Kegiatan balap yang diinisiasi Polda Metro Jaya ini kembali dihelat pekan depan.

Lokasinya sendiri adalah di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Atau tepatnya di kawasan Central Park Meikarta, Cikarang.

Photo : antara

“Kami mengajak semua pihak yang terlibat untuk hadir dalam ajang tersebut hadir dalam rapat koordinasi. Agar acara ini semakin matang ke depannya,” ucap Komisaris Besar Sambodo, Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya seperti dilansir Humas Polres Metro Bekasi (10/06).

Diputuskan bahwa dalam rapat tersebut ajang balap resmi akan digelar pada 18 – 19 Juni 2022. Adapun ajang ini akan diikuti oleh 1.100 pembalap dengan rincian 700 pada hari pertama dan 400 keesokkan harinya.

“Akan digelar selama dua hari dengan total 1.100 pembalap. Selain itu kapasitas penonton mencapai 2.500 orang setiap harinya,” tuturnya kemudian.

Photo : pertamina lubricants

Acara yang dihelat di wilayah hukum Kota dan Kabupaten Bekasi, tentunya akan melibatkan Polres Metro Bekasi. Adapun pihak kepolisian wilayah tersebut menyatakan siap mendukung acara bertajuk Meikarta Street Race.

“Kami siap mendukung dan mengamankan gelaran ini hingga terlaksana dengan sukses,” kata Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan, Kapolres Metro Bekasi.

Ajang Street Race dianggap sukses menekan angka balap liar yang meresahkan masyarakat selama ini. Street Race garapan Polda Metro Jaya selalu diramaikan oleh komunitas pecinta balap motor maupun mobil.

Karena pada ajang street race yang digelar di BSD, beberapa komunitas mobil dipersilahkan untuk ikut serta. Pesertanya sendiri cukup banyak dan acaranya berlangsung selama tiga hari.

Photo : NTMC Polri

Pada Meikarta Street Race gelaran hanya dilangsungkan selama dua hari.

Melalui ajang ini, diharapkan para pelaku balap liar semakin terfasilitasi dan mengurangi aksi berbahayanya. Karena itu pada setiap gelaran Street Race selalu disertai penjagaan maksimal agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Lalu setiap peserta juga diwajibkan menggunakan helm dan sarung tangan sebagai alat pelindung diri

Artikel Terkait