Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race, Mobil Boleh Ikut

Polda Metro Jaya kembali gelar street race yang kini diselenggarakan lebih lama dan menyediakan waktu khusus untuk mobil

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race, Mobil Boleh Ikut
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Polda Metro Jaya kembali gelar Street Race yang sebelumnya sempat tertunda karena adanya gelombang ketiga Covid-19. Penyelenggaraan akan dilakukan di BSD pada 22-24 April 2022 mendatang.

Sebelumnya, Polda Metro jaya menggelar Street Race di kawasan Ancol dengan tujuan menghilangkan balap liar di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, peserta pada ajang tersebut adalah mayoritas pebalap liar yang kerap beraksi di jalananan.

Langkah yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya pun langsung mendapat respon postif dari masyarakat. Ratusan peserta pun langsung melakukan pendaftaran sehingga ajang tersebut pun berlangsung hingga malam.

Photo : Pribadi

Belajar dari penyelenggaraan sebelumnya, Polda Metro Jaya pun akhirnya melakukan beragam penyesuaian agar acara dapat berlangsung lebih baik. Salah satunya adalah dengan menambah waktu dari sebelumnya hanya 1 hari menjadi 3 hari.

Tak hanya itu, penyesuaian juga dilakukan pada jenis kendaraan yang diikutsertakan. Bila sebelumnya balapan hanya diisi oleh sepeda motor, kini mobil pun juga telah disediakan waktu khusus.

“Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor. Jadi sekarang ada 2 jenis balap di Street Race,” ungkap AKP Dicky Dwi, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Disediakannya waktu khusus untuk mobil ini merupakan jawaban atas aspirasi pebalap jalanan. Mereka sempat menyuarakan permintaan agar diberikan wadah serupa dengan sehingga tidak perlu lagi melakukan balapan liar hingga menutup akses jalan.

Photo : NTMC

Penyelenggaraan akan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB. Kemudian akan ada waktu istirahat untuk memberi kesempatan pada para peserta istirahat serta menunaikan ibadah sholat Ashar.

Sementara itu Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya belum bisa bicara banyak terkait teknis pelaksanaan balapan. Teknis penyelenggaraan baru akan disampaikan pada 21 April mendatang.

“Nanti akan ada konferensi pers di lokasi sebelum acara. Konfresi pers akan dilakukan pada 21 April mendatang,” pungkasnya

Street Race sejatinya merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dengan lokasi berbeda-beda. Masyarakat pun bisa menyesuaikan lokasi Street Race terdekat dari tempat tinggal.

Artikel Terkait