Presiden Joko Widodo Tinjau Sirkuit Formula E Sama Anies Baswedan

Presiden Joko Widodo Tinjau Sirkuit Formula E Ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menggunakan golf cart

Presiden Joko Widodo Tinjau Sirkuit Formula E Sama Anies Baswedan
Photo: ppid

TRENOTO – Presiden Joko Widodo tinjau langsung proses pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/04). Dalam kunjungannya, Ia ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Disebutkan dalam kesempatan tersebut, Anies mengucapkan apresiasinya atas atensi Presiden dan optimis atas gelaran Jakarta E-Prix bisa digelar sesuai dengan jadwal.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah menyempatkan hadir ke sirkuit Formula E Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai dengan sempurna,” ucap Anies seperti dilansir ppid.jakarta.go.id.

Tidak hanya itu, Anies juga mengatakan bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah acara internasional seperti Formula E. Ajang ini juga diharapkan bisa membawa nama baik Indonesia dan juga kota Jakarta.

Photo : ppid

Lebih lanjut dikatakan bahwa kondisi trek sirkuit sudah 100 persen tuntas dikerjakan. Kondisi lintasan juga dijelaskan telah memenuhi syarat dari Formula E Operation (FEO).

Saat ini pekerjaan masih terus dikebut seperti paddock, grandstand, pagar pembatas, bangunan mal hingga kelengkapan fasilitas lainnya.

“Untuk trek sudah 100 persen selesai, sekarang yang masih dalam proses pembangunan adalah fasilitas pendukung lainnya. Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar untuk melindungi,” jelasnya kemudian.

Ia juga mengatakan bahwa fasilitas bangunan mal dibangun untuk persiapan menampung para tamu. Sehingga para tamu undangan nantinya tidak kepanasan karena letak sirkuit yang notabene dekat kawasan pesisir pantai.

Sementara Jokowi sapaan akrabnya berharap sirkuit dan seluruh pendukungnya sudah rampung sebelum Juni 2022.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapnya sudah siap, kemudian yang dikejar masih ada paddock dan grandstand, masih ada waktu setelah lebaran,” ucap Jokowi.

Photo : ppid

Sekadar informasi ajang Formula E 2022 akan digelar pada 4 Juni mendatang di Ancol, Jakarta Utara. Sebelumnya balapan akan digelar di Monas dan kemudian bermunculan nama-nama penggantinya setelah Monas tidak memungkinkan.

Sirkuit Formula E Ancol sendiri dikatakan menelan biaya hingg Rp60 miliar. Seluruh anggaran tersebut dikatakan seluruhnya untuk pembangunan trek dan fasilitas pendukungnya.

Artikel Terkait