Prestasi Enea Bastianini di MotoGP Austin Harumkan Nama Bangsa

Prestasi Enea Bastianini yang mengilap di MotoGP Austin 2022 mengharumkan nama bangsa karena cukup banyak sponsor asal Indonesia

Prestasi Enea Bastianini di MotoGP Austin Harumkan Nama Bangsa
Photo: Federal oil

TRENOTO – Enea Bastianini mencetak prestasi gemilang di MotoGP Austin 2022. Pebalap tim Gresini Racing tersebut sudah mengumpulkan dua kemenangan pada musim ini.

Berkat prestasi Enea Bastianini tersebut, Ia berhak menduduki posisi puncak klasemen sementara. Basitianini telah mengumpulkan 61 poin dan hanya selisih 5 angka dari Alex Rins pebalap tim Suzuki Ecstar.

Berbekal strategi ciammik, Bastia sapaan akrabnya bisa melesat dan menjauh dari kompetitornya. Ia menyisihkan para pebalap senior di dunia MotoGP.

“Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif,” katan Deepankar Banerjee, President Commisioner PT ExxonMobil Indonesia (EMLI) pada siaran resminya.

Sementara Bastia mengatakan bahwa balapan di MotoGP Austin 2022 sesuai dengan rencana. Pebalap Italia tersebut juga mendapat motivasi tambahan ketika mulai mendapat perlawanan dari belakang.

Photo : Federal oil

“Pada awalnya saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi tidak bisa mengambil risiko terlalu banyak sehingga hanya bisa membuntuti Martin. Saat Alex Rins datang dari belakang saya memutuskan untuk bekerja lebih keras,” ucap Enea usai lomba.

Enea Bastianini menggunakan Ducati Desmosedici GP21 dan bernaung di tim yang penuh dengan sponsor asal Indonesia. Gresini Racing menjadi kerjasama dengan Federal Oil, Antagin, Bold Riders, hingga Wonderful Indonesia.

Sehingga kemenangan kedua dari Bastianini tersebut ikut mengharumkan nama Indonesia. Lebih jauh Ia juga menggunakan helm dengan merek asal Tanah Air.

Rekan satu tim Bastia yakni Fabio Di Giannantonio baru naik kelas MotoGP alias rookie, terus mengalami kemajuan. Meskipun dirinya menyadari banyak yang harus dikerjakan dalam balapan selanjutnya.

“Kami terus berusaha dan menyempurnakan motor di semua area. Balapan kali ini sangat berat, karena saya kehilangan kemampuan saat keluar tikungan,” jelas Diggia sapaan akrabnya.

Photo : Federal oil

Seperti disebutkan sebelumnya, kemenangan Bastia tentunya ikut mengharumkan nama para sponsor. Salah satunya adalah Federal Oil yang baru saja memperkenalkan jajaran produk terkininya.

“Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia. Sejalan dengan produk Federal Oli Generasi Baru yang diperkenalkan Maret lalu,” tutur Sri Adinegara, Marketing Director PT EMLI.

Artikel Terkait