Profil John Hopkins Pacar Baru Nikita Mirzani yang Bikin Heboh

Profil John Hopkins yang menjadi heboh karena diketahui tengah menjalin hubungan dengan Nikita Mirzani

Profil John Hopkins Pacar Baru Nikita Mirzani yang Bikin Heboh
Photo: Instagram Nikita Mirzani

TRENOTO – Profil John Hopkins yang mendadak viral karena berpacaran dengan Nikita Mirzani. Keduanya diketahui berpacaran pada saat gelaran MotoGP Portugal 2022.

Baik Nikita Mirzani maupun John Hopkins membagikan momen kebersamaannya di akun Instagram pribadinya masing-masing. Bahkan adegan ciuman yang mereka pertontonkan menjadi viral di dunia maya.

John Hopkins bukanlah orang baru di dunia balap motor khususnya MotoGP. Pria asal Amerika Serikat tersebut memiliki julukan Hopper dan berikut ini kami sajikan profil lengkapnya.

Profil John Hopkins

John Hopkins lahir pada 22 Mei 1983 di Amerika Serikat namun menetap di Inggris bersama keluarganya. Bahkan dirinya lebih banyak dikenal sebagai orang Inggris daripada AS.

Hopkins kecil memulai karir sebagai pembalap pada 1986 dengan mengikuti ajang Motocross menggunakan minibike. Lalu Ia beralih pada balapan aspal pada 1999.

Pada 2002 Hopkins memulai karir sebagai pembalap profesional dengan bergabung WCM Redbull Yamaha bersama Garry McCoy. Tim tersebut menggunakan Yamaha YZR500 2-Tak pada saat tim lain mulai beralih ke mesin 990 cc 4-Tak.

Motor Yamaha Hopkins kalah bersaing dengan mesin-mesin 4-Tak saat itu. Meskipun memiliki keuntungan bobot 10 kilogram, namun tunggangannya kerap dipecundangi khususnya pada trek lurus.

Photo : MotoGP

Pada 2003 Hopkins bergabung dengan tim Suzuki pabrikan. Ia mulai menggunakan mesin 4-Tak 990 cc V4 dan dipasangkan dengan juara dunia Kenny Roberts Jr.

Meskipun sudah menggunakan mesin memiliki level sama, namun hasilnya masih tidak sesuai harapan. Banyak hal yang menyebabkan dirinya sulit bersaing mulai dari motor kurang bertenaga hingga ban tidak menggigit gripnya.

Hopkins juga mengalami beberapa insiden sehingga dirinya membutuhkan istirahat dari balapan. Pada tahun pertamanya, Ia hanya membungkus 29 poin dan menempati posisi 17 di klasemen akhir namun di atas rekan satu timnya.

Pada tahun berikutnya (2004), motor Suzuki GSV-R mulai mendapatkan pengembangan. Motor berlambang S tersebut dikatakan lebih mudah dikendarai namun tetap saja masih belum mendapatkan hasil memuaskan.

Artikel Terkait